Bani Petani Kecil Kami

29 , , , , Permalink 0

bani-petani

Hari Minggu pun tiba. Inilah hari ketika Bani akan ikut liburan ke sawah. Bani mau ikut Fun Sunday, liburan sambil belajar ala Yayasan Wisnu. Sejak sekitar pukul 7 kami sudah siap-siap. Sayangnya aku sendiri tidak yakin jam berapa acara akan mulai, pukul 8 apa pukul 9. Tapi kami putuskan berangkat pukul 8.30 saja.

Eh, ternyata benar. Pas sampai di kantor Wisnu di daerah Kerobokan, 13 peserta lain sudah pada kumpul di kebun. Anak-anak yang semua lebih gede dibanding Bani, sepertinya paling kecil sih TK dan sisanya sudah SD semua, itu sudah pada sibuk menanam sayur. Ada bayam dan cabe.

Maka, Bani pun segera ikut serta. Dia menanam bayam setelah Bunda membuatkan lubang. Bani juga menaburkan kompos di atas biji yang sudah dia tanam. Wah, benar-benar berbakat dia jadi petani.

Apalagi pas tanam padi usai berkebun. Waah, Bani tak kalah semangatnya. Dia nyebur ke sawah ikut sama kakak-kakaknya yang nyebur lumpur. Sayang karena tubuh terlalu kecil, takutnya kelelep lumpur –kan bisa gawat, jadi Bani hanya nanam di pinggir.

Lalu lanjut makan camilan daun bayam goreng isi tepung dan kacang rebus sebelum mancing ikan di kolam kecil. Setelah ikan di kolam habis tinggal makan siang. Menunya tempe, sup, dan ayam.

Terakhir lomba menggambar. Karena belum dianggap sebagai bagian dari tim, jadi Bani bikin tim sendiri. Dia menggambar dirinya sendiri sebagai petani. Tepuk tangan untuk Bani. Hehe..

29 Comments
  • Arie
    December 22, 2008

    plok plok plok horeeeee bani hebatttttt *peyuk peyuk bani ciumin ampe habis* hahahahahaha

    Bani semangat yaaaaaa

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    cium bani apa ayahnya nih? kok nafsu banget. πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • Efi
    December 22, 2008

    bani…….tambah cute ae noq he..he..

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    begitulah. setelah makan soto betawi. hihi..

    ReplyReply

    [Reply]

  • pande baik
    December 22, 2008

    barangkali BLi BaNi berbakat untuk jadi CaLeg juga PeJabat Om. Kan biasanya rajin tuh turun ke sawah ? :))

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    wahaha, maunya jd PNS aja, bli. biar bisa bikin film 3gp tiap hari. πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • sherly
    December 22, 2008

    wahhh fotonya Bani jadi petani kerennn

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    makasih, tante.. πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • Rita
    December 23, 2008

    Plok..plok.. hihih… lucuuu….
    Nanti bani bakat jadi caleg yang maw turun ke sawah hehe….. siip deh

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    mending jd petani sekalian. biar ke sawahnya memang niat. πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • Tumik
    December 23, 2008

    Wuh, Kasbani gaya thokk..

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    gaya dong. siapa dulu dong leknya..

    ReplyReply

    [Reply]

  • novan
    December 23, 2008

    alamat lengkapnya yayasan ini dunk mas ?

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    Yayasan Wisnu.
    Jl. Pengubengan Kauh No. 94
    Kerobokan-Kuta-Bali 80117
    Telp/Fax +62 (361) 735321/735320

    ReplyReply

    [Reply]

  • Yanuar
    December 23, 2008

    lanjutkan perjuangan bapakmu nak..
    πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    doakan aku, pak de.. πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • Dony Alfan
    December 24, 2008

    Aih aih, lucu amat tuh Bani πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    hehe, makasih om.

    ReplyReply

    [Reply]

  • bt
    December 25, 2008

    ih mengingatkanku pada masa kecil…tapi aku ga se imut itu =))

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    ah, tentu saja tidak akan sama imutnya. πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • kaka kiyudh
    December 25, 2008

    hihihi bibit padinya dibejek gitu siy Bani *ngakak* lucu tenan kowe le lee..

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    kalo ada tante, pasti tante yg dibejek2. πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • iik
    December 25, 2008

    Hehehe… tadinya tak kira BANI tu Badan Arbitrase Nasional Indonesia, ternyata nama orang toh… Hehehe…
    Hebat nih… Oming punya keponakan cowok priyayinya minta ampuuuunn…

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    suruh aja ponakannya ngeblog, mbak. pasti jd alim kayak bani.

    ReplyReply

    [Reply]

  • wangi
    December 26, 2008

    bani lucu banget

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    tante jg lucu banget.

    ReplyReply

    [Reply]

  • pushandaka
    December 28, 2008

    Kalo gede, jangan jadi petani ya teman..
    Petani aja sudah banyak yang jual sawahnya karena hidupnya nggak menentu..
    πŸ˜›

    ReplyReply

    [Reply]

    antonemus Reply:

    kok ga dilanjutin, “mending jd diplomat.” hehe..

    ReplyReply

    [Reply]

  • fahkry saputra
    February 21, 2010

    Pada Hari Minggu ku turut Ayah ke Kota,… laaaa ini ko Malah ikut tante ke Sawah,tp ok lah so sweeeeeeet gicu.

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *