Kumpul Lagi, Ngeblog Lagi

9 , , Permalink 0
Terima kasih untuk Dek Wah. Selamatan atas blog barunya, blog etalase foto-foto hasil jepretan dengan Canon EOS 1000nya, malam ini jadi tempat kumpul lagi untuk sebagian teman-teman blogger Bali. Tak hanya makanannya yang enak dan murah, dengan tempat yang santai, suasanya juga asik banget. Bisa serius, bisa becanda. Dan paling jelas, ada hasilnya.

Seingetku sudah lama banget kami, anggota Bali Blogger Community (BBC), tidak kumpul rame-rame dengan suasana guyub seperti yang barusan. Malam ini ada 12 orang yang ikut makan-makan dan nongkrong di lesehan Pasar Burung Sanglah. Selain Dek Wah ada Dek Didi, Bani, Lode, Bowo, Aku, Yanuar, Gus Tulank, Nyoman, Novan, Aprian, dan temannya Bowo yang aku tak tahu namanya.

Obrolan kami selama dua jam ditemani menu ala angkringan: nasi kucing, sate jeroan, aneka gorengan, plus minuman yang murah meriah. Dek Wah yang jadi korban selametan hanya mengeluarkan Rp 75 ribu untuk semua makanan dan minuman tersebut.

Salah satu bahan obrolan yang sejak awal kami rencanakan adalah soal kegiatan Berbagi Tak Pernah Rugi. Ini agenda baru di BBC untuk berbagi ilmu atau materi pada kelompok lain. Salah satu rencana paling dekat adalah pelatihan soal Teknologi Informasi dan Komputer untuk anak-anak di Anak Tangguh, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati. Kami berencana mengadakan pelatihan untuk anak-anak tersebut pada akhir Mei atau awal Juni nanti.

Cuma memang belum jelas materinya apa saja untuk pelatihan nanti. Untuk tahu materi apa yang dibutuhkan, Gus Tulank sudah membuat semacam kuesioner. Sampai hari ini belum ada jawaban hasil kuesioner tersebut dari Anak Tangguh. Tapi pada dasarnya sih materinya tak akan jauh dari dasar-dasar komputer dan internet.

Sebagai awalan kami juga membagi tanggung jawab. Yanuar bagian membuat modul materi. Nyoman bagian menyusun agenda pelatihan dan permainan untuk anak-anak yang sebagian besar masih SD tersebut. Bagian lain-lain sepertinya perlu ada ngobrol lagi.

Nah di luar urusan kegiatan Berbagi Tak Pernah Rugi itu, kami juga ngobrol tentang hal lain untuk menggairahkan kembali BBC. Misalnya lewat menggalakkan kembali posting dan blog walking. Sebab sebagian besar blog anak BBC memang lama banget terakhir updatenya. Nah kami sepakat untuk mulai rajin lagi nulis dan berbalas komen. โ€œMales juga kalo nulis di blog tapi tidak ada yang komen,โ€ kata Dek Didi. Setuju..

Untuk memancing biar pada rajin posting itu, akan ada tematic article tiap bulan atau malah tiap minggu.

Minggu ini kami langsung mulai dengan tema โ€œTempat Nongkrong Malam di Denpasarโ€. Ide ini muncul karena kami pikir Denpasar sebenarnya punya banyak tempat nongkrong ketika malam. Bisa saja lesehan, cafe, bar, atau malah rumah teman. Sepertinya asik kalau tulisan banyak teman itu bisa dikompilasi. Biar kita makin sadar, kalau Denpasar juga punya banyak tempat tongkrongan.

Anak-anak BBC akan posting menyesuaikan dengan tema yang diusulkan tersebut. Tidak ada pemaksaan. Memang siapa sih kami sampe maksa-maksa. Ini hanya upaya untuk memancing orang mulai rajin ngeblog lagi.

Seperti slogan BBC, Mai Ngeblog Paang Sing Belog..

9 Comments
  • Deddy
    May 17, 2009

    Bagus juga idenya membuat tulisan dengan tema2 tertentu. Kabar2in ya klo uda ada topik ๐Ÿ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

    a! Reply:

    udah ada, ded. topiknya udah diposting di milis. temanya soal tempat nongkrong di denpasar. bisa dicek di postingku selanjutnya.

    eh, bukannya lewat facebook juga udah dikasi tau ya.

    ReplyReply

    [Reply]

  • Dek Wah
    May 17, 2009

    Terima kasih buat kawan-kawan BBC, sudah menemani saya malam itu. Tentang tema “Tempat Nongkrong Malam di Denpasar”, saya sedang menyiapkan foto yang rencananya akan diposting Selasa besok. Tapi temanya diganti dikit, “Tempat Nongkrong di Denpasar”. Saya nongkrong di sana biasanya sore-sore sih, kalau malam kadang udah bubar.

    Salam.

    ReplyReply

    [Reply]

    a! Reply:

    terima kasih atas traktirannya, dek wah. rajin2 saja beli kamera baru dan ganti blog. ๐Ÿ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • PanDe Baik
    May 18, 2009

    โ€œ…..Males juga kalo nulis di blog tapi tidak ada yang komen….โ€
    Huahahaha…. saya sih udah terbiasa. Jadi cuek ajah…

    ReplyReply

    [Reply]

    a! Reply:

    haha, bli pande memang rrruar biasa. hajar terus tak pernah putus.. ๐Ÿ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • balibuddy
    May 19, 2009

    ehm…sayang pulang duluan, tak pikir ga ada yang datang…. “Gelar Tiker Mode on, nih”

    ReplyReply

    [Reply]

    a! Reply:

    kita kemarin batal main, om. karena gak ada yg booking lapangan. abis itu ngobrol bentar terus ke lesehan.

    sabtu ini datang lagi yak. ๐Ÿ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • co-that
    May 24, 2009

    hix pengen ikut lagi kumpul2 ๐Ÿ™

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *