Ah, BaleBengong Makin Cakep Saja..

0 , Permalink 0

Banner BawahSudah lihat tampilan baru BaleBengong?

Kasihan, eh, tega amat kalau belum. Sejak Senin lalu, BaleBengong tampil dengan wajah baru. Ketika tampil dengan wajah baru itu, banyak sih yang memuji BaleBengong.

Ini hanya beberapa contoh komentar tersebut.

Baru buka tampilan @BaleBengong yg mobile… kerennn n readers friendly. Enak bacanya… πŸ™‚ selamat n yuk trus berbagi! β€” ivy sudjana (@ivyncandra) January 27, 2014

Udah, ah. Jangan terlalu banyak meneruskan pujian. Bahaya. Bisa bikin besar kepala.

Wajah baru itu hasil kerja bakti para suhu yaitu Mas Adi, Pak De Yanuar, Om Hendro, Om Saylow, dan Mbok Lode. Selama sekitar 15 jam, dari pukul 9 pagi hingga 12.00an malam (apa pagi?), tukang desain, coding, dan programmer mempersolek jeroan BaleBengong. Secara ringkas, menurutku, ada beberapa alasan kenapa wajah baru BaleBengong makin cakep.

1. Lebih Bersih dan Rapi
Dengan latar belakang warna dominan putih, tampilan BaleBengong yang baru makin terlihat lebih bersih. Dengan sedikit Kategori di bagian atas, kami merasa tampilan pun lebih terasa rapi. Cakeplah..

2. Lebih Ramah Perangkat Bergerak
Tema yang digunakan saat ini adalah Design Wall. Selain karena temanya cocok buat web kategori media juga karena sudah responsif terhadap ponsel ataupun perangkat bergerak lainnya.

3. Lebih Ramah Media Sosial
Karena media sosial sangat penting, maka kami memprioritaskannya agar ada di tampilan depan. Di kanan atas ada logo-logo Facebook, Twitter, Google Plus, RSS Feed, maupun Meta. Tombol-tombol media sosial tersebut juga ada di sisi kiri single post. Begitu Anda buka satu artikel, logo-logo itu otomatis muncul di sisi kiri artikel dengan manisnya. Anda tinggal klik salah satu akun media sosial yang ada untuk membagi berita yang Anda suka itu.

4. Lebih Dinamis
Berita-berita utama di BaleBengong sekarang bisa berganti-ganti tiap 3 detik. Jadi, tidak perlu diklik lagi untuk membuka berita terbaru di sana. Maka, wajah depan pun terasa lebih dinamis, tidak statis.

5. Lebih Terstruktur
Kami memperbaiki kategori dan tag pada tampilan lama yang agak acak adut. Karena itu, pada bagian Kategori hanya kategori-kategori umum sehingga tak perlu semua kategori nongol di atas. Beberapa kategori populer, misalnya Gaya Hidup, Sosok dan Opini, kami tempatkan di bawah Kabar Baru yang menampilkan informasi-informasi terbaru.

6. Lebih Atraktif dengan Banner
Ada banner-baner baru di wajah baru. Banner ini ada di sisi kanan sidebar, di atas, ataupun di tengah dan di bawah. Kalau Anda mau mejeng di sana, silakan. Banner-banner tersebut memang buat iklan.

7. Lebih Segar dengan Visual
Karena bagi sebagian orang, tulisan di BaleBengong terlalu panjang, maka kami memberikan tempat lebih banyak sekarang untuk visual. Ada foto, video, ataupun ilustrasi. Malah sudah ada yang kirim kartun lucu yang tentu saja dengan segera kami muat.

8. Lebih Banyak Artikel
Ini bagian yang paling keren, menurutku. Entah ada hubungannya atau tidak, ternyata makin banyak kontributor kirim tulisan, foto, dan ilustrasi buat BaleBengong. Seminggu ini setidaknya bisa ada dua artikel. Malah, kadang harus antre untuk terbit. Tentu saja ini keren karena artinya makin banyak warga mau dan mampu membagi informasinya melalui media jurnalisme warga.

9. Lebih Baik daripada Sampah Visual
Terakhir, kami buka peluang untuk iklan seluas-luasnya di BaleBengong. Ada beberapa banner dan ulasan maupun Twitter yang bisa digunakan. Daripada Anda mengotori fasilitas publik dengan spanduk, baliho, dan semacamnya, tentu lebih pasang iklan di sini.

Apalagi, beriklan di BaleBengong tak hanya untuk promosi tapi juga berbagi. Yuks..

No Comments Yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *