Susahnya Cari Alamat di Denpasar

15 No tags Permalink 0
Maka, aku pun tak bias lagi menahan dongkol hati gara-gara masalah ini. Soalnya memang menyebalkan banget. Dan berkali-kali terjadi. Begitu pula hari ini.

Sebelum ke kantor pagi ini, aku dipesenin Bunda agar mampir ke tempat Arie untuk nagih utang. Ini memang profesiku yang lain, debt collector. Hehe. Namanya nagih utang, maka aku harus ho’oh saja menuruti kemauan Arie yang ngajak ketemu di rumah. Tanpa kemaluan, aku pun yamperin pasangan Yanuar ini ke rumahnya.

The problem is aku belum pernah ke rumahnya Arie. Alamatnya di Jl Tukad Yeh Aya IX Gang 18A nomor sekian. Cari Jalan Tukad Yeh Aya sih tidak susah. Tapi ketika cari gang, aku mulai nemu masalah. Sebab nama gang di jalan ini tidak kompak.

Logikanya, kalau memang ada gang IX, berarti kan harusnya semua gang di situ ya pakai urutan angka I, II, dst. Lha ini tidak. Ternyata gang kecil di sini pun bisa jadi nama jalan, bukan lagi gang. Misalnya Tukad Sungi, Tukad Badung, dan seterusnya. Anehnya, gang IX itu ternyata lebarnya sama dengan yang disebut sebagai jalan. Walhasil, aku pun mulai bingung.

Tapi lebih bingung lagi ketika mencari gang di dalam gang. Aku harus cari Gang I8A di dalam gang IX itu tadi. Parahnya lagi urutan nama di sini tidak jelas. Nama-nama gang di kanan dari bagian depan itu pake huruf A, B, dst. Padahal gangnya si Arie itu 18A. Maka, setelah sampai ujung kucari, tidak ketemu juga gang ini.

Aku baru ketemu setelah si Arie kwek-kwek ini telpon dan nunggu di depan gang. Eh, ternyata nomor gangnya itu kecil banget. Itu pun di tembok bagian bawah, tidak pakai papan petunjuk. Walah, pantes saja, Mbak.

Pengalaman susah cari alamat ini bukan kali pertama. Sudah berkali-kali. Sekitar dua minggu lalu, aku pun harus muter-muter cari alamat Pan Belog di Jl Gemitir Gang Suli di daerah Tohpati. Soalnya nama gangnya memang tidak pakai papan hijau kecil seperti nama jalan pada umumnya.

Di antara sekian pengalaman cari alamat itu, cari di daerah Monang Maning bisa jadi yang paling susah. Ada teman tinggal di Jl Gunung Bromo. Meski sudah berkali-kali main ke rumahnya, aku selalu kesasar tiap kali main ke sana.

Jadilah aku mikir bahwa pengaturan nama jalan di Denpasar memang masih banyak masalah. Akibatnya, cari alamat pun sangat susah.

Kapan-kapan aja deh aku bikin tulisan lebih bagus soal nama2 jalan di Denpasar ini. Sekarang balik kerja dulu. Hehe..

15 Comments
  • widi
    February 19, 2008

    Wah klo saya cari alamt di denpasar paling tanya ancer2nya apa dan beruntung juga tinggal diperumahan yang jelas rambu2 dan nama jalannya

    ReplyReply

    [Reply]

  • dewi
    February 19, 2008

    mungkin krn imb yang ebrnatakan dan tidak adanya penertiban setelah kurun wkatu tertentu? hayoo… usulkan ke pemda, bli!

    ReplyReply

    [Reply]

  • Dek Didi
    February 19, 2008

    Wah kasusnya menimpa saya juga. Saya coba nyari alamatnya Mbak Arie untuk pesen kaos Bali Blogger, muter-muter gak nemu. Akhirnya belum kesampaian punya kaos BBC. Harus nyoba lagi….

    ReplyReply

    [Reply]

  • jinhp
    February 19, 2008

    Makanya Mas…kemana-mana bawa peta kota Denpasar ato ndak ya pake HP yang ada GPSnya 😀 *wussss…..

    ReplyReply

    [Reply]

  • devari
    February 19, 2008

    tukad yeh aya dan gatsu memang nightmare bli

    ReplyReply

    [Reply]

  • arie
    February 20, 2008

    Mas Anton jangan kapok maen ke rumah ya :p

    @ Bli Didi : koq tidak koling koling arie ? * _ *

    ReplyReply

    [Reply]

  • baliazura
    February 20, 2008

    apa lagi klo nyari nomor di daerah gatsu wah….puyeng seven around :halal:

    mending klo ngasih alamat plus ‘ancer-ancer’ pasti nemu,klo ga nemu juga tinggal di pos-in aja :mrgreen:

    ReplyReply

    [Reply]

  • eka
    February 20, 2008

    kayaknya kita juga perlu bawa peta nie mas klo cari alamat. walopun cuma di denpasar….:D

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    February 20, 2008

    @ widi: tp meski di perumahan jg ribet. kayak di perumnas monang maning itu. trlalu banyak gang dan jalan.

    @ dewi: yap. kayak aku. bangun rumah tanpa IMB. hehe. 😀

    @ dek didi: kalo gitu, kita bikin mosi tidak percaya saja ke arie. 😀

    @ jin hp: atau bawa HT. kayak pak polisi. 😀

    @ devari: sama. tohpati jg. asing banget di sana.

    @ arie: trgantung yanuar. nah lho? 😉

    @ baliazura: daripada dipos, mending diimel. lbh cepet. 😀

    @ eka: peta taun berapa dl? denpasar cepet banget brubah. sementara petanya sudah 20 taun lalu dibuat. 😀

    ReplyReply

    [Reply]

  • adi
    February 20, 2008

    kan ada google maps 😉

    ReplyReply

    [Reply]

  • wira
    February 21, 2008

    gimana kalau nyari alamat di luar dps mas, cuman ada alamat banjarnya, bayangkan satu banjar luasnya seberapa 😀

    ReplyReply

    [Reply]

  • imsuryawan
    February 22, 2008

    Jadi inget waktu terlibat bikin Sistem Informasi DTKB Denpasar…

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    February 22, 2008

    @ adi: ga tau cara makenya. gaptek soale. perlu diajarin cak adi dl. 🙂

    @ wira: kadang2 justru lebih mudah. tapi kadang jg malah nyasar ke desa sebelah. hehe.

    @ imsuryawan: ayo2. cerita dong di blognya. ntar tinggal aku colong buat balebengong.net. 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

  • Ina
    February 22, 2008

    wakakakaka…!
    nyari-nyari alamat awas nanti malah nyasar lho bli’.

    😀

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    February 29, 2008

    @ ina: lah itu dia. gara2 nyasar makanya ngeblog. 😀

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *