Yak Jus! Mari Mengakhiri Hiatus..

3 Permalink 0

Ternyata malah keterusan sampai dua bulan.

Padahal dulu tak pernah berniat untuk hiatus selama ini. Malah, niat istirahat ngeblog meski sebentar pun tidak. Tapi, ya, begitulah. Tahu-tahu sudah dua bulan tak menulis buat blog ini sama sekali.

Terus, ngapain saja sampai tidak ngeblog sama sekali? Tidak tahu juga. Aku juga bingung kok bisa sampai tidak update blog sama sekali selama itu. Hehehe..

Kalau diingat-ingat sih, dua bulan ini antara lain selesaiin laporan riset Sloka Institute dan CIPG tentang jurnalisme warga, menyelesaikan survei online tentang perilaku pengguna internet Bali, serta beresin Buletin ACCESS yang masih saja molor jadi jadwal. Tiga kerjaan itu biasanya aku kerjain malam-malam, waktu di mana dulu biasa aku pakai untuk menulis blog.

Itu dari sisi pekerjaan. Dari sisi keluarga juga tak jauh beda. Banyak hal yang dikerjakan. Dua bulan ini sepertinya sangat menikmati ayah untuk bayi kembali. Aku juga tak menyangka ternyata momong bayi begitu menyenangkan meskipun ini bayi kedua. Aku pikir kesenangan momong bayi akan berkurang untuk anak kedua. Ternyata tidak juga. Momong bayi tetap saja luar biasa menyenangkannya.

Maka, tiap ada waktu luang yang biasa dipakai untuk baca buku, biasanya malah untuk main sama Satori.

Tapi, itu kan alasan saja. Toh juga tidak terus menerus bekerja dan momong tiap hari dan malam. Sebenarnya ya lagi gak mood aja untuk menulis. Seperti biasa, pas ada mood menulis justru waktunya tak ada. Sebaliknya, ketika ada waktu, ide untuk menulis yang tak ada. Nah, pas ada waktu dan ada ide untuk menulis, justru mood hilang entah ke mana.

Pecundang memang selalu saja ada alasan untuk menunda tulisan. Hiks..

Jadi, baiklah. Mari mulai nyicil tulisan lagi. Mari hitung mundur untuk menulis lagi cerita, ide, dan semua yang sudah terlewat dua bulan ini.

Ilustrasi dicolong dari sini.

No related content found.

3 Comments
  • giewahyudi
    July 16, 2012

    Iya, sudah lama kayaknya blog ini hening..
    Tapi maklum sih karena tuntutan pekerjaan menumpuk dan nikmatnya momong bayi.
    Saya juga belum tahu nih, kalau si dedek bayi sudah lahir mungkin saya juga akan hiatus..

    ReplyReply

    [Reply]

  • Cahya
    July 17, 2012

    Saya masih hiatus Om, untuk sejumlah besar blog :).

    ReplyReply

    [Reply]

  • Anggara
    July 30, 2012

    pantes lama nggak nongol 😀

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *