Terima kasih Dukungannya, Sanak Dunia Maya


Kami seharusnya menulis tentang ini pekan lalu. Tapi, saking gembiranya, kami lupa.

Padahal ini kabar gembira buat kita semua. Eh, setidaknya buat kami. Semoga juga buat Anda semua.

Jadi begini. Setelah melalui perjuangan berdarah-darah serta menguras darah dan air mata (tsah!) kami akhirnya mendapat kabar gembira: Bale Bengong masuk sebagai salah satu dari lima finalis Aksi Klik Hati.

Aksi Klik Hati merupakan penghargaan untuk ide-ide mendorong perubahan sosial melalui jejaring sosial, seperti blog, situs pertemanan, maupun micro blogging. Bale Bengong kirim usulan program ke Klik Hati untuk mengembangkan jurnalisme warga.

Dari ratusan pengirim, seperti ditulis penyelenggara penghargaan ini, dipilih 10 besar. Kami masuk 10 besar ini untuk kemudian dipilih lagi 5 besar. Pemilihan 5 besar terakhir dinilai dari aktivitas masing-masing finalis dalam menggunakan media jejaring sosial.

Lima finalis akhir akan mendapat dukungan dana untuk pengembangan program. Uangnya sangat besar bagi kami, Rp 20 juta!

Maka, kami pun berkampanye ria agar Bale Bengong bisa masuk lima besar. Kampanye itu, selain tetap update lewat blog dan jejaring sosial juga mengajak sanak sodara di dunia maya untuk memilih kami di blog Aksi Klik Hati.

Dan, walla! Kami lolos juga ke lima besar. Benar-benar menyenangkan. Terima kasih untuk Anda semua yang mendukung jurnalisme warga ala Bale Bengong.

Rabu pekan lalu, saya dan Saylow mewakili para pengelola Bale Bengong ke Jakarta. Kami diundang panitia Aksi Klik Hati bertemu empat finalis lain: Indonesia Berkebun, Indonesia Bercerita, Akademi Berbagi, dan Yatim Online sekaligus menerima hadiah tersebut secara simbolis.

Menyenangkan bertemu dengan para penggagas perubahan sosial melalui jejaring sosial. Tapi, sayangnya masih dominan Jakarta atau Jawa. Padahal, kami yakin banyak juga ide-ide menarik dan keren lainnya dari daerah.

Nah, pada acara tersebut kami juga baru tahu kemudian bahwa akan dipilih lagi dua aksi yang dianggap paling cihuy oleh panitia. Dua finalis terakhir ini akan mendapat dukungan lagi, Rp 40 juta!

Tentu saja kami ngiler mendapatkannya. Tapi, kami tidak mau terlalu maruk. Rp 20 juta saja sudah banyak bagi kami. Tinggal sekarang bagaimana menggunakan hadiah tersebut untuk mewujudkan program pengembangan jurnalisme warga di Bali, khususnya Denpasar.

Tak usah khawatir. Semua hadiah tersebut akan kami kembalikan pada Anda semua yang telah mendukung Bale Bengong sebagai kontributor, pembaca, follower, atau pun sekadar simpatisan. Kami akan menggunakannya untuk kegiatan sebulan mendatang.

Tunggu saja undangan dari kami.

4 Comments
  • imadewira
    March 31, 2011

    selamat untuk Bale Bengong, maju terus, hehehe 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

  • sayu
    March 31, 2011

    Selamat Ya…..:)

    Bale bengong memang pantas untuk mendapatkan penghargaan ini.

    ReplyReply

    [Reply]

  • Tumik
    April 2, 2011

    wah, kan aku mendukung juga tuh. tak tunggu undangan plus biaya akomodasinya lo ya *ngareprep.com

    ReplyReply

    [Reply]

  • SIge
    April 5, 2011

    Wow Fantastic Bli Anton,

    Terus terus terus dan terus berkaya..Sukses dan selamat

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *