Tangkap dan Penjarakan Anggota FPI!

28 , , Permalink 0
Minggu [1/6] pukul 21:27 Wita. Sebuah SMS masuk, mengganggu batas antara lelap dan sadarku. Pengirim SMS itu Dogi, teman di penanggulangan AIDS. Dia meneruskan SMS berantai dari teman-teman di Jakarta.

“Dek ini dari Mas Gun. tolong sampaikan ke semua teman wartawan: Guntur Romli, penulis dan aktivis kebebasan beragama, luka parah akibat penyerbuan FPI terhadap aksi damai aliansi kebebasan beragama di monas siang tadi. sekarang dirawat di RSPAD dan harus dioperasi. kekerasan berkedok agama harus dilawan! mohon bantuan kawan2 media untuk menyebarluaskan kisah duka ini. untuk detail silakan kontak nong darol (081611xxxxx). salam. arif zulkifli.”

Selesai baca SMS itu, aku merasakan dada sesak. Seperti menahan amarah. Tapi tidak tahu harus melampiaskan pada siapa.

Lalu, hari ini, semua media menjadikan kekerasan itu sebagai berita utama. FPI menyerang aktivis Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) di Jakarta kemarin. Sekitar 500 preman berjubah itu menyerang peserta aksi AKKBB dengan membawa bambu, pentungan. Akibatnya, 20an orang luka-luka.

Inilah kekerasan kesekian kali yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI), milisi berkedok agama itu. Sudah terlalu sering gerombolan preman ini berkoar-koar bawa nama Islam tapi perilakunya bejat tidak karuan. Inilah orang-orang yang merasa berhak atas surga lalu membuat neraka untuk orang-orang yang dianggap bersalah oleh mereka. Mereka bereriak “Allahu Akbar” tapi kelakuan bar-bar. Mereka membawa nama Tuhan tapi kelakuan kayak setan!

Anehnya, negara lebih banyak diam merespon kekerasan yang dilakukan gerombolan preman berjubah ini. Jangan menindak, mencegah pun tidak.

Aku lihat di TV, polisi hanya bengong melihat milisi berbaju putih-putih dan bercadar itu mengejar ibu-ibu dan anak-anak berjilbab peserta aksi damai AKKBB.

Lalu, malam ini [2/6] aku lihat pernyataan SBY, sebagai kepala negara soal kekerasan oleh FPI tersebut. “Saya minta hukum ditegakkan, pelaku-pelaku diproses secara hukum dan berikan sanksi hukum secara tepat,” katanya.

Aduh, Pak SBY. Anda presiden, pemimpin tertinggi negara ini. Seharusnya Anda bukan meminta, tapi memerintahkan agar orang-orang seperti FPI itu ditangkap. Sudah terlalu banyak bukti kekerasan yang mereka lakukan.

Lalu bukan Anda, lalu siapa lagi yang harus bertindak tegas pada mereka?

28 Comments
  • okanegara
    June 2, 2008

    iya ya.makin menjadi-jadi nih Forum Preman Indonesia, maunya apa ya, yang begini-ini tidak pernah menyelesaikan masalah..bentuk-bentuk seperti ini perlu dipertanyakan sebenarnya apa guna agama yang dipelajari dan diyakininya, apapun agamanya dan kemana tokoh-tokoh agamanya memberikan sikap. sering kali orang yang beribadah dengan damai tapi sedikit beda eh dipukulin dan tokoh agama mendukung. giliran ngaku-ngaku beragama, terus main rusuh, pukul, bakar, bunuh, ehh tokoh agama diam saja. so?

    ReplyReply

    [Reply]

  • ghozan
    June 2, 2008

    aduh sudah berapa sering sih organisasi ini membuat keonaran kok pemerintah masih aja gak ada tindakan yah? atau jangan2 ada backing kuat dari aksi tersebut?

    ReplyReply

    [Reply]

  • Via
    June 3, 2008

    yah…gimana Indonesia mau dibilang negara yang besar sedangkan orang – orangnya ada yang tidak berjiwa besar menerima perbedaan. bukankah perbedaan itu yang membuat indah, warna pelangi aja beda – beda malah terlihat indah…

    ReplyReply

    [Reply]

  • co-that
    June 3, 2008

    capek udah ngeliat kebobrokan bangsaku sendiri….. capek juga berkoar2 tapi hasilnya sama aja…. sekarang mendingan aku berbuat sesuatu walaupun kecil tapi stidaknya berguna buat masyarakat sekitarku

    *bener2 capek*

    ReplyReply

    [Reply]

  • azzah
    June 3, 2008

    sbg muslim, jadi malu, mereka bawa2 nama islam soalnya. kesannya orang islam suka kekerasan kembali meledak. sementara cuma bisa istighfar saja. sambil berdoa, semoga orang2 tsb dibukakan mata hatinya sama Allah SWT.

    ReplyReply

    [Reply]

  • Dek Didi
    June 3, 2008

    kenken kaden ne!???
    tunggu saja sampai bangsa kita jadi bangsa barbar!

    ReplyReply

    [Reply]

  • wira
    June 3, 2008

    bingung mau komen apa..

    FPI s**k

    ReplyReply

    [Reply]

  • novan kojaque
    June 3, 2008

    FPI = sekumpulan preman berkumpul di organisasi bajingan dan betingkah laku setan

    ReplyReply

    [Reply]

  • de'sanur
    June 3, 2008

    Yang buat bingung, kalo FPI beraksi Polisi diam saja, tapi kalo FPI mau diserbu Banser NU malah dihalang-halangi Polisi…..Padahal jelas-jelas FPI yang memulai!!! Ada Ape Ne Bli ???

    ReplyReply

    [Reply]

  • dipoetraz
    June 3, 2008

    parah sekali ya.. kemaren nonton di tipi, wuih main hajar tanpa ampun ga berprikemanusiaan, kalo gini apa bedanya sama penjahat? ya kok masih tetep aja yang ga ditangkep,, huh cape liatnya…

    ReplyReply

    [Reply]

  • ady gondronk
    June 3, 2008

    katanya orang alim,tp kelakukan kaya setan..
    membawa-bawa nama agama,
    emangnya agama mengajarkan seperti itu

    Front Perusak Indonesia

    ReplyReply

    [Reply]

  • devari
    June 3, 2008

    FPI arogan gitu karena merasa super hero yang membela Isalam. dari namanya saja Front Pembela Islam, jadi merasa sudah ada justifikasi melakukan apa saja demi dan untuk Islam.

    btw, kok dengan adanya organisasi pembela agama ini, seakan2 agama2 di indonesia teramcam apa gitu. jadi paranoid mereka. mending ada di Palestina sana dengan musuh bebuyutan israel (plus dukungan US), baru make sense. COba kirim mereka ke Palestina, jalur gaza sana, apa masih berani?

    lah di indonesia, Islam kan terbesar..masak Hindu mau ‘nyerbu’ Islam misalnya..kan sama juga bunuh diri. harusnya yang ada itu Front Pembela Hindu 🙂

    harusnya MUI turun tanganlah dalam hal ini. periksa itu pengede2 FPI, protes kek karena udah pakai nama2 Islam, keluarkan fatwa gitu, dilarang pakai nama Islam jika oragnisasinya kumpulan preman.

    ReplyReply

    [Reply]

  • imcw
    June 3, 2008

    FPI sengaja dipelihara untuk mengalihkan perhatian tentang isu BBM. Ini sih mainan intelijen.

    ReplyReply

    [Reply]

  • Putu Adi
    June 4, 2008

    Puih…jijik banget denger nama FPI, nama ini sangat identik dengan kekerasan dan memakai tameng agama segala.

    Sedihnya ternyata ada perempuan Bali yang kena gebuk, beritanya ada di Tipi, bahkan korban sampe dirawat dirumah sakit.

    Segala sumpah serapah dan kutuk-pastu untuk FPI plus antek-anteknya.

    ReplyReply

    [Reply]

  • bogeloblast
    June 4, 2008

    Raga paling di depan nimpugin batu yen ada markasne FPI di Bali… jeg bubarkan,hancurkan,jegjeg,lalungin,tandusin anggo pesan klengis…asal Bani ke Bali Cakcak nasne… FPI = Forum Premannya Indonesia…

    ReplyReply

    [Reply]

  • oranggila
    June 4, 2008

    fpi emang cuma jago keroyokan..

    ReplyReply

    [Reply]

  • blad
    June 4, 2008

    denger2, tadi pagi uda pada diciduk aktivis2nya FPI termasuk sama ketuanya. Cuma katanya si Munarman nggak tahu ada dimana. Nah lo, katanya nggak takut sama hukum Indonesia, tapi koq ngilang….

    ReplyReply

    [Reply]

  • ick
    June 4, 2008

    FPI itu Front Pembela apa Perusak Islam Sieh? 😯

    ReplyReply

    [Reply]

  • bogeloblast
    June 4, 2008

    Selasa Malam berkoar-koar kalo tidak takut ma polisi, eh Rabu pagi nyiut juga nyalinya setelah digrebek polisi. BUBARKAN TANPA TOLERANSI LAGI !!!

    ReplyReply

    [Reply]

  • Yanuar
    June 5, 2008

    Bubarkan FPI.!!!

    ReplyReply

    [Reply]

  • yudi
    June 5, 2008

    udah mulai bergerak polisinya, kita liat aja gimana cara pemerintah menuntaskannya

    ReplyReply

    [Reply]

  • imsuryawan
    June 5, 2008

    FPI memang pantas dibubarkan!

    ReplyReply

    [Reply]

  • balibuddy
    June 5, 2008

    Seperti dalam suasana perang, kita lagi perang yah ??? Hak Asasi mendapatkan rasa aman, sepertinya ga ada….

    ReplyReply

    [Reply]

  • mohammad
    June 7, 2008

    suruh pimpinan FPI belajar tentang islam and kerukunan agama di negara2 GCC (gulf cooperation council), atau datang ke Bahrain aja, biar aku yang ngajarin jadi manusia yang bener..!

    sebel…!

    ReplyReply

    [Reply]

  • NakBagus
    June 10, 2008

    FPI udah dari dulu berulah….plus gara2 berkedok agama jadi polisi ga brani apa2……

    Harusnya pemerintah berani tegas nie sama yg kayak gini2an……..klo ga parah indonesia….dah pernah di CAP…. jadi Negara teroris, sekarang bakal tambah teroris bertopeng… hehehe

    DUKUNG pembubaran FPI
    PEMERINTAH harus brani ambil sikap!

    ReplyReply

    [Reply]

  • Hanya Islam
    October 2, 2008

    BUBARKAN FPI…!!!!
    TIDAK ADA TOLERANSI LAGI…!!!
    KERUKUNAN INDONESIA JADI TARUHANNYA…!!!

    ReplyReply

    [Reply]

  • aru
    October 7, 2008

    ass wr wb

    MAJU TERUS FPI
    MAJU TERUS FPI

    ReplyReply

    [Reply]

  • aru
    October 7, 2008

    SIAPA YG BILANG FPI TERORIS
    PEMERINTAH NYA AJA YG GOBLOK

    eh orang muslim mestinya sadar
    poso orang muslim di bantai
    apa ada pemerintah yg membela
    justru tidak ada
    tapi kenapa pemerintah mendukung ahmadiyah
    di bela mati2an

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *