Soal StarOne yang Menyebalkan

2 No tags Permalink 0
Ini sekaligus klarifikasi soal StarOne.

Pekan lalu, pas bayar langganan StarOne bulan pertama, aku sekalian tanya soal pemakaian yang makin menyebalkan. Mbak di customer service melayani dengan simpatik. Di tengah panas dan kemacetan tengah hari Jl Teuku Umar, pelayanannya mengesankan. Apalagi aku udah pasang tampang judes duluan ketika tanya2.

Soal pemakaian StarOne yang makin sering tulalit, kata mbak itu sih, tidak semata karena StarOne. Bisa jadi karena modemnya. Aku pakai modem merk Venus.

“Kalau pake Wawe (?) mungkin lebih stabil,” katanya sembari menyusulkan kalimat bahwa dia tidak bermaksud menjelek2kan produk tertentu dan mempromosikan produk lain.

Mbak itu melanjutkan bahwa baru2 ini ada perbandingan antar-modem CDMA. Satunya Wawe, satunya Venus. Orang StarOne melakukan bersama mereka. Di perbandingan itu diketahui bahwa -walah, ini kayak PR Matematika- orang Venus sendiri bingung karena modem mereka cepat panas. Padahal produk Wawe lebih stabil.

Aku minta bukti ke mbak itu kalau yg bermasalah adalah modem, bukan provider. Tapi dia pun ngeles dengan minta bukti bahwa yg bermasalah adalah provider, bukan modem. Hmm, ini logika makan tuan namanya. he.he.

Komplain lalu selesai tidak jelas. Tapi aku juga memang mengambil kesimpulan yg terlalu awal kalau leletnya internet itu gara2 StarOne. Mumpung masih lebaran, jadi ya mohon maaf lahir batin dulu..

2 Comments
  • n0vri
    December 12, 2007

    Kayaknya nama modem selain venus itu bukan Wawe, Mbak, Tapi Hua Wei 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

  • Dimas
    December 31, 2007

    Aku pakai huawei + starone, naik turun koneksinya. Kesel.

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *