Satu Langkah, Satu Kemajuan

1 No tags Permalink 0
Setelah hanya rencana dan rencana, akhirnya sesuatu sudah dilakukan. -cailah, gawat sajan nok-. Hari ini ketemuan dengan beberapa blogger Bali sudah dilakukan. Ini masih rintisan, makanya hanya beberapa orang yang diundang. Idenya sih ya karena memang makin banyak blogger di Bali dan belum ada komunitasnya. Juga karena usul dari beberapa blogger.

Blogger yang datang sore tadi Kang Ayip (ayipbali.com), Prima (anima.dudut.com), Dewi (secret-silence.blogspot.com), dan Ollan. Nama terakhir belum punya blog meski rajin nulis untuk http://www.balebengong.net/. Bli Made Cock (blogdokter.net) yang ketika awal dikontak bilang bisa dateng, ternyata tidak datang juga hingga diskusi kecil itu usai. Petangnya, ketika aku sudah sampai rumah, dia baru SMS dengan nada yang begitu menyesal karena tidak bisa hadir. HP-nya ketinggalan di rumah dan dia lupa kalau ada janji ketemuan. Sing ken-ken, Bli..

Balik kanan putar haluan ke soal kopdar awal dengan beberapa blogger tadi. Kopdarnya di Kedai Habitat Sanur, sekitar 100 meter dari pantai. Ditemani berbatang-batang rokok yang, mungkin, mengganggu Dewi dan Prima –sorry, guys!-, obrolan ngalir saja. Makanya tak kerasa. Tahu-tahu sudah pukul 4.30an ketika bubar dan mulai 1,5 jam sebelumnya.

Intinya sih memang pada pengen ada komunitas blogger di Bali. Ya, bisa untuk tempat ngobrol tentang blog khususnya maupun teknologi informasi dan seterusnya. Beberapa teman sudah pernah menggagas meski tidak serius-serius amat. Tapi ya itu, karena sekadarnya, jadilah komunitas itu hanya angan-angan.

Dari obrolan itu, kami bagi-bagi tugas saja. Prima akan bikin blog agregator yang bisa ngumpulin semua blogger Bali. Jajan bernama agregator pun aku baru tahu ketika ngobrol dengan mereka sore itu. Maklum, gaptek. He.he. Ya, inilah gunanya teman. Dewi akan bikin milis untuk tempat diskusi sesama blogger Bali. Biar kenal dulu meski hanya di dunia maya.

Nanti, kalau di dunia maya kami sudah sering ngobrol, ketemuannya kan jadi gampang. Sekali lagi ini baru permulaan. Jadi mohon maaf kalau belum bisa mengundang banyak blogger. Dengan segala hormat mengundang semua blogger Bali untuk ikut gabung di komunitas ini. Silakan kontak via email ke antonemus@yahoo.com Mari kita mulai dengan berbagi alamat email dan blog dulu. Ini untuk sementara yang bisa dilakukan.

Jadi, bersatulah para blogger se-Bali. –walah, ini bener-bener kayak pidato politiknya Megawatie. Lebih cocok lagi kalau ditutup dengan pekikan, “MERDEKA!”. [+++]

1 Comment
  • Dhamparan
    August 4, 2007

    tenang Ton. kakak riki dah ikut ngebelog sekarang. blog lu udah gue cantumkan sebagai link. terimakasih pula telah mencantumkan blog saya sebagai link.
    pada semua krama di banjar maya blogspot.com saya ucapkan salam kenal. liat – liatlah ke belog saya…mmmuuaaah…

    salam puisi
    riki dhamparan putra

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *