Satu Hadiah untuk Semua

11 , Permalink 0

Hari ini akhirnya laptop Acer Aspire One itu datang juga. Maka lengkaplah sudah hadiah kemenangan untuk Bale Bengong. Sabtu malam kemarin makan-makan juga sudah dilakukan sebagai kewajiban orang yang menang.

Kini waktunya membuat laporan pertanggungjawaban. *Byuh! Serasa Presiden Endonesia saja. :D

Bale Bengong mendapatkan penghargaan sebagai blog terbaik di XL Award Pesta Blogger 2009 lalu untuk kategori blog harian dan umum terbaik. Penghargaan ini diberikan saat Pesta Blogger 24 Oktober lalu di Jakarta.

Informasi pertama saya dapat dari dua orang, Gus Tulank dan Maria Golda. Gus Tulank adalah blogger yang menominasikan Bale Bengong pada penghargaan tiap tahun itu. Adapun Maria Golda adalah teman di Bali Blogger Community (BBC) yang hadir pada kopdar akbar blogger Indonesia setiap tahun tersebut.

Begitu saya mendapat informasi tersebut, saya cek website resmi Pesta Blogger maupun XL Award. Tapi belum ada pengumuman resmi sama sekali. Selama beberapa hari itu pula saya terus cek website resmi Pesta Blogger ataupun XL Award. Tapi tetap saja tidak ada.

Sekitar tiga hari kemudian, saya baru dapat email dari panitia tentang kemenangan tersebut. Ah, akhirnya datang juga informasi resmi tersebut. Setelah itu barulah saya yakin bahwa Bale Bengong memang mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi di website Pesta Blogger juga Bale Bengong sudah nongol dengan manisnya.

Atas penghargaan tersebut, Bale Bengong mendapatkan hadiah laptop Acer dan uang tunai Rp 1 juta. Uang tunai dikirim lewat rekening saya. Laptop dikirim ke alamat rumah.

Karena sejak awal Bale Bengong memang lahir untuk komunitas, maka begitu pula hadiah yang diperoleh. Uang tunai Rp 1 juta untuk BBC separuh, untuk Sloka Institute separuhnya lagi.

Kenapa demikian? Karena Bale Bengong selama ini dipelihara oleh teman-teman di BBC mulai dari hosting, desain, juga pemeliharaan. Juga karena artikelnya juga sebagian dikirim oleh teman-teman BBC. Khusus untuk penghargaan dari XL Award, tentu saja teman-teman di BBC merupakan pemilih paling banyak.

Nah Sabtu malam kemarin, makan-makan untuk perayaan itu sudah dilakukan. Undangan sih sudah dibuat terbuka di milis BBC. Juga di wall Facebook beberapa teman. Ada sekitar 15 teman yang ikut makan malam di Ulam Segara Renon tersebut. Totalnya habis sekitar Rp 490 ribu. Jadi ya paslah.

Hadiah juga diberikan ke Sloka Institute karena lembaga ini memang yang menggagas sejak awal lahirnya Bale Bengong. Uang yang masuk nanti akan digunakan untuk mengadakan kegiatan kelas menulis yang menurut rencana akan dimulai bulan ini.

Bagaimana dengan hadiah laptop? Hadiah ini berupa netbook Acer Aspire One. Memorinya 1 GB dengan hard disk 160 GM. Layarnya kecil, 10 inchi. Menurut saya, hadiah ini jadi milik bersama saja, BBC dan Sloka Institute. Jadi kalau ada yang mau pinjem silakan saja. Feel free.

11 Comments
  • bowo
    November 3, 2009

    pinjem buat beli sepeda πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • didut
    November 3, 2009

    CONGRATZZZ πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • wira
    November 4, 2009

    selamat deh buat semuanya, semoga hadiahnya bisa digunakan untuk menunjang kegiatan BBC dan Sloka Institute… Dan yang terpenting, Bale Bengong harus tetap eksis untuk ke depan… πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • pushandaka
    November 6, 2009

    Ton.., sudah sembuh blum?

    Selamat ya buat kemenangan balebengong. Semoga laptopnya berguna untuk orang banyak, bangsa dan negara. Halahh!! πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • Joddie
    November 7, 2009

    woow.. slamet yaaa.. btw, aku malah belon pernah ikut kontes-kontesan blog he..he.. tahun depan coba aah..

    ReplyReply

    [Reply]

  • ititut4rya
    November 7, 2009

    Selamat-selamat-selamat ….

    ReplyReply

    [Reply]

  • Winarto
    November 7, 2009

    Makin maju dan makin semangat πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • novan
    November 10, 2009

    pinjem laptopnya sini utk selamanya πŸ˜›

    ReplyReply

    [Reply]

  • Gung De
    November 11, 2009

    Wuihhh.. mantab, hadiah dah ditangan. πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • PanDe Baik
    November 12, 2009

    Untung saya ga’diundang… jadi gak lebih biaya makan-makannya. hihihi… bisa ngabisin dua porsi nih. :p

    ReplyReply

    [Reply]

    Winarto Reply:

    Aku bisa habisin 3 porsi πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *