Ketika StarOne Makin Menyebalkan

0 No tags Permalink 0
Pagi ini aku berniat memposting tulisan-tulisan di Bale Bengong. Maklum, seminggu ke depan aku akan pulang kampung, mudik lebaran. Jadi pengennya ada arsip selama seminggu ke depan yang akan muncul tiap hari di Bale Bengong.

But, niat itu berubah jadi rasa dongkol gara-gara koneksi internet. Sudah sebulan ini aku langganan StarOne yang disediakan Indosat. Tapi makin hari layanan ini makin mengecewakan. Minggu awal aku pakai provider ini sih lumayan menyenangkan. Kecepatannya setara, atau bahkan lebih, dibanding beberapa warnet langgananku. Tak hanya untuk ngemail, ngeblog, untuk download dan upload pun bagus.

Meski tidak terlalu ngerti teknis layanan internet, cukuplah kalau aku bilang bahwa StarOne layak diandalkan. Aku kasi nilai 8,5 untuk layanan ini.

Tapi dua mingguan ini StarOne mulai keliatan gak beresnya. Jangankan upload atau download, untuk cek email saja susah setengah mati. Sering banget aku harus disconnect karena email yang aku klik tidak juga terbuka. Begitu juga dengan blog. Masa sudah satu jam tidak juga terbuka. Ini mulai dari pukul 5 kurang tadi, dan sudah pukul 5.53, tapi aku belum juga bisa membuka blog? It’s really suck! Kenapa StarOne makin hari makin menyebalkan?

Menurutku sih memang murah, Rp 165 ribu per bulan untuk kuota 1 GB. Kuota yang jumlahnya lebih dari 1000 MB itu tentu saja lebih dari cukup untuk keperluanku. Tapi kalau begini terus layanannya, mungkin satu bulan langganan saja sudah cukup. Takut cepat stress gara-gara makan ati..

No Comments Yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *