Hasil Kopdar BBC Januari

13 No tags Permalink 0
Minggu kemarin, kopdar Bali Blogger Community (BBC) pun digelar lagi. Ini yang keempat kali. Tempatnya di Desa Budaya Kertalangu Kesiman Denpasar. Tempatnya asik karena di samping sawah. Juga luas. Jadi, seharusnya sih kopdarnya juga asik. But, aku ternyata merasa kopdar ini kurang asik. Alasannya nanti di belakang saja.

Kopdar kali ini diikuti 25 semeton belogger. Daftar hadirnya aku lupa. Mungkin Arie yang bawa. Ternyata Novan yang bawa tanpa sengaja. Obrolan dari pukul 5 sore (dari yang seharusnya pukul 4 itu) kelar sampe sekitar pukul 6.30 Wita. Atau malah lebih. Soale pas bubar sudah gelap.

Materi yang didiskusikan kali ini antara lain: (1) Rencana launching BBC, (2) Website BBC, dan (3) Keanggotaan dan Pengurus BBC. Dan, inilah hasil diskusi itu.

(1) Rencana launching
Ada usul untuk membuat launching ini agak resmi. Misalnya dengan seminar atau semacamnya tentang marketing online. Kurang lebih bagaimana cari duit lewat blog. Tapi setelah berdebat hangat di tengah gelap (hehehe), akhirnya disepakati kalau launching akan dibuat santai saja.

Alasannya, BBC terdiri dari beragam latar belakang blogger. Ada tukang IT, dosen, aktivis, jurnalis, PNS, dokter, dan seterusnya. Jadi semuanya akan terwakili kalau kopdar tidak dibuat untuk kepentingan salah satu. Soal nanti akan ada kegiatan-kegiatan khusus misalnya seminar marketing online, desain blog yang keren, citizen journalism, dst ya itu ada kegiatan tersendiri saja. Tidak harus pas kopdar.

Kopdar berformat standing party itu akan digelar pada:
Hari/Tanggal: Minggu, 10 Februari 2008
Pukul: 16.00 Wita sampe suud
Tempat: Danes Art Veranda Jl Hayam Wuruk No 159 Tanjung Bungkak (masih akan dikonfirmasi)

Panitia: Anton (Koordinator), Ivan (Sponsorship), Saylow (Pubdekdok), Novan Kojaque (Konsumsi), Dee (Acara). Tapi setelah aku pikir sebaiknya Lode saja. Soale Dee belum jadi anggota BBC. Detail tanggung jawabnya akan dibuat Lode.

Syukurnya, sudah ada dua semeton belogger yang baik hati dan rajin berderma yang mau nyumbang. Mr X aka Pan Belog akan nyumbang 100, Bli Sanat nyumbang 200. Semua dalam dollar. Jadi, mari berdoa semoga dollar segera naik. Biar kita bisa dapat banyak sumbangan. Hehehe..

(2) Website BBC
Kata Dental, saat ini website masih diotak-atik Adi. Adapun content structure (bener ga istilahnya?) web BBC ini antara lain (a) Agregator, (b) Picture Blog, (c) News/Artikel, (d) Even, dan (e) Anggota. Mari kita bantu doa agar website segera oke untuk launching nanti. Cak Adi, opo sing iso dibantu selain doa? ๐Ÿ™‚

(3) Keanggotaan dan Pengurus BBC
Pernah ada usul agar keanggotaan BBC bersifat tertutup. Kalau tidak salah ini idenya Pak Dokter pas Kopdar ketiga lalu. Sayangnya kali ini Pak Dokter tidak bisa hadir karena ada acara keluarga. Pada kopdar kemarin disepakati bahwa keanggotaan BBC bersifat terbuka seperti selama ini. Syaratnya hanya orang itu harus punya blog dan ada hubungan dengan Bali.

Soal pengurus, semua yang hadir pas Kopdar sepakat kita tidak usah bikin pengurus BBC. Biarkan saja cair seperti selama ini. Konsekuensinya, siapa yang punya ide, dia yang harus jalan. Silakan saja bawa nama BBC selama itu diketahui anggota. At least info lewat milis.

Setelah foto-foto, kopdar pun bubar. Lalu masih ngobrol-ngobrol bentar. Ketika semua sudah pulang, Bli Sanat ngajak aku, Lode, dan Bani untuk makan malam. Tentu dengan senang hati kami menerimanya. Apalagi ternyata Bli Sanat yang bayarin. Hehe. Kapan lagi bisa dapat gratisan..

13 Comments
  • Arie
    January 15, 2008

    Mas Anton .. Kang Novan tuh yang bawa daftar hadirnya hehehehe

    ReplyReply

    [Reply]

  • MOKO
    January 15, 2008

    PAMFLET ONLINE

    Acara Peluncuran dan Bedah buku, โ€œBudaya Kepintaran Sampai Budaya Kekerasan Pikiranโ€ Karya IBM. Dharma Palguna, yang akan di selenggarakan,

    Tempat Taman 65, jl.WR. Supratman 193, Kesiman – Denpasar.
    Pada hari Sabtu,
    Tanggal, 19 Januari 2008,
    pukul 18.00 wita.

    Sebagai pembedah buku, menghadirkan Chusmeru, Ngurah Karyadi, Wayan Juniartha [the Jakarta Post], IBM. Dharma Palguna selaku penanggungjawab naskah, dan di moderatori oleh Heru Gutomo. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan performance art dari Saudara Giri ratomo, salah satu pentolan dari teater 108, dan performance art Audio visual dari Yonas sestraKresna [video maker] punggawa dari KSDD. Kami nanti kehadiran dan partisipasi anda.

    ReplyReply

    [Reply]

  • imsuryawan
    January 15, 2008

    Bli Anton, saya mau klarifikasi. ๐Ÿ™‚ Sebenarnya maksud saya adalah saya lihat situasi dulu. Hehehe… Maaf, belum bisa aktif-aktif banget, berhubung saya baru jadi masih mempelajari situasi dulu. Plus, di kantor juga lagi padat-padatnya ๐Ÿ™‚ . Btw, di blog saya ada nulis sedikit tentang BBC. Mohon tanggapannya.

    *** Ga tau cara linkback, males googling ***

    ReplyReply

    [Reply]

  • kojaque
    January 15, 2008

    iya nih bung..daftar hadirnya nyemplung di tas saya…sori ๐Ÿ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    January 15, 2008

    @ arie: ya tuh. dia sudah ngaku. ๐Ÿ™‚

    @ moko: wah, tengkiu infonya pak. sayang banget tanggal segitu aku ke flores. padahal lama aku ga ke taman 65. jd ya met brdiskusi ria.

    @ imsuryawan: sudah kutanggapi, bli. meski hanya basa basi. hehe.. eh, btw posting di milis dong. buat bahan diskusi.

    @ kojaque: ini dia malingnya. hahaha.. thx udah nulis di milis, bung kojaque. terus kemarin kok ga jadi bawa bambu runcing. hehe..

    ReplyReply

    [Reply]

  • Baliterrainian
    January 16, 2008

    Hiks…! Kuterima keputusanmu dengan legowo… Btw, berhubung akuw masih dalam tahap belajar. Gimana ya cara view wordpress org laen tanpa kudu sign out? Macem di Friendster kalo cari profile orang lain geto…hhh! Thx! Kabarin kalo Lode butuh bantuan… doa ngkali’…

    ReplyReply

    [Reply]

  • baladika
    January 17, 2008

    seru nih, lebih seru kalo banyak sexy dancer nya!! ๐Ÿ˜›

    ReplyReply

    [Reply]

  • widi
    January 17, 2008

    Wah…wah..seriusbanget neh persiapannya mudah2 berjalan lancar ya….

    ReplyReply

    [Reply]

  • pandi merdeka
    January 17, 2008

    hehehe wahh mana mana :celingak celinguk: mana sexy dancernya ๐Ÿ˜›

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    January 17, 2008

    @ baliterrainian: hehe, tp kamu masih dimasukin seksi repot2 kok, jeng. santai saja. btw, gabung milis dong. biar bagi2 kabar persiapan launching.

    @ kojaque: sip! lanjuuut..

    @ baladika: again, kamu yg nari ya? ๐Ÿ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • Baliterrainian
    January 18, 2008

    milisnya yang mana yaw…?

    ReplyReply

    [Reply]

  • pondokiklan.com
    January 18, 2008

    Ada kopdar ya?

    Ikut donkโ€ฆ. kali2 bisa mengenal teman2 lain, terutama Pak Hendra (Penasaran Mode On)

    Salam

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    January 18, 2008

    @ baliterrainian: milis baliblogger@yahoogroups.com jeng. biar bisa ikut update info terakhir.

    @ pondokiklan: tgl 10 februari 2008 ada launching pak. silakan datang dan minta tanda tangan pak hendro.

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *