Hari Kedua, Begitu Cepat Waktu Berjalan

0 No tags Permalink 0
Hmm, sudah pukul lima lebih.Waktunya pulang nih. But, aku masih di meja kerja. Manfaatin laptop buat ngetik blog ini. He.he.

Hari kedua kerja, mulai keliatan iramanya. Tadi pagi pukul 09.00 ngobrolin materi-materi lokal. Ada 18 artikel yg masuk ke SALAM, tapi harus dipilih sekitar lima artikel. Aku sih milihnya udah sejak minggu lalu kali ya. Dari 18 artikel, ada tujuh yang temanya relevan dengan edisi depan: Bagaimana Petani Berorganisasi. But, ada teman yg milih artikel yg tak kupilih. Jadilah ada sembilan artikel yg kami diskusikan.

Dari sembialn artikel itu disaring lagi jadi hanya lima artikel. Nah ini dia masalahnya. Ternyata belum ada standarisasi pemilihan artikel. Ya, benar sih kategorisasi itu kadang membatasi. Tapi kadang juga perlu. -Ah, ini sih suka2 aku aja. He.he- Dalam kasus ini misalnya mungkin lebih bagus kalau sudah ada standar dan kategori seleksi artikel.

Pertama berdasarkan aspek. Kedua berdasarkan sebaran penulis. Ketiga berdasarkan keseteraan gender. Keempat bla.bla.bla. Tadi sih itu akhirnya dibuat. Tapi sepertinya belum ada tuh sebelumnya. Kalau udah ada gitu kan enak. Lebih sistematis.

Misalnya artikel A, kita pilih karena kesesuaian tema, bingkai pertanian berkelanjutan, baru, dst. Ini mungkin PR bersama.

Ngobrolin tema sampe pukul 12 lebih. Lalu makan siang. Abis itu udah deh aku ngerjain apa yg bisa kukerjakan. Aku dapat dua artikel yg harus diedit: tentang Serikat Petani Merdeka di Malang dan Subak di Bali. Kerjanya tidak terlalu susah sih menurutku. Cuma kasih catatan apa saja yang mesti diperbaiki dari naskah tersebut. Catatan itu lalu dikirim ke penulisnya. Abis itu, tinggal menunggu. Kalau sudah datang, tinggal nambahin.

Ya, aku bayangin sih kerjaan itu gampang ya. Buktinya, sore ini sudah selesai aku bikin catatan-catatan itu. Tinggal besok pagi aku kirim ke mereka masing-masing. Hari ini, cukuplah. Mari pulang. :))

No related content found.

No Comments Yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *