Hahahihi Tiada Henti Perayaan Ultah BBC

3 , , Permalink 0

ketawa

Tawa kami seperti tak bisa berhenti.

Dua pemandu acara, Saylow dan Indra, benar-benar gila. Mereka tak hanya memandu perayaan ulang tahun Bali Blogger Community (BBC) tapi juga nglawak sepanjang acara. Empat jam!

Maka, pesta di Antida Sound Garden Jl Waribang Denpasar Minggu malam kemarin itu pun penuh gelak tawa. Dari awal, sekitar pukul 4.30 sore, sampai akhir pukul 08.30-an malam.

Begitulah kami merayakan ulang tahun keenam komunitas ini. Kegembiraan. Keceriaan. Kehangatan. Kebersamaan. Komunitas ini masih jadi keluarga besar meskipun tak lagi banyak kegiatan seperti satu dua tahun kelahirannya.

Mungkin lebay. Tapi, pada awalnya aku tidak menyangka pesta kami akan semeriah itu. Alasannya, persiapan acara termasuk mendadak.

cerdas-cermat

Ide untuk bikin perayaan sih sudah sekitar sebulan sebelumnya. Kan ini ulang tahun rutin seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, karena tidak ada yang mau urus seperti biasa, maka ide sebatas ide.

Beruntunglah darah muda di BBC yang kemudian bekerja keras untuk menyiapkan pesta itu. Anggara dan Mahayanti alias paket AMAH (dalam bahasa Bali, amah ini bahasa kasar untuk makan) koprol mengoordinir persiapan bersama anggota BBC muda lainnya, Intan, Gung WS, Esha, Sanjay (meskipun dia gak punya blog), dan lain-lain.

Anak-anak muda ini mencari tempat, pengisi acara, membuat publikasi, dan lain-lain. Namun, bahkan sampai dua hari sebelum hari H, masih saja ada yang tanya kapan dan di mana pesta akan dilaksanakan. Bisa jadi karena publikasi yang kurang.

Ketika anak-anak muda ini bekerja, anggota BBC yang sudah uzur dan makmur dengan suka rela menyumbangkan biaya. Soale lumayan juga biaya untuk acara ini, lebih dari Rp 3 juta. Maka Geng Sikusaka, Devari, Dek Didi, Blog Dokter, Armeq, dr Oka, Hendro, Chris Budhi, dan lain-lain pun menyumbang biaya.

Ada pula beberapa sponsor makanan dan minuman. Efi dengan esnya, Mbak Ivy dengan pianya, Dudik dengan pentolnya, dan banyak lagi.

makan2

Kerja keras anak-anak muda dan dukungan orang-orang tua ini melahirkan pesta meriah penuh makanan pada perayaan ultah keenam kami. Tak hanya kami tapi juga anak-anak kami, generasi baru di BBC. ?

Tak hanya pesta, perayaan ini juga tempat berbagi inspirasi. Sembilan komunitas atau ide gerakan berbasis media sosial di Bali pun berbagi. Ada Welfarian Bali yang mengampanyekan perlindungan binatang, Miss Internet yang mengampanyekan internet kepada warga, majalah MasBrooo yang sedang membangun media baru untuk anak-anak muda, gerakan ForBali yang konsisten melawan upaya eksploitasi terhadap Bali, dan lain-lain.

Ada pula komunitas keren yang lahir dari Bali tapi kini sudah ada di 23 kota di Indonesia, Malam Puisi. Tak hanya berbagi pengalaman, mereka juga membaca puisi petang dan malam itu.

Inspirasi itu disambung cerdas cermat, kegiatan serius yang justru paling gila gara-gara dua pemandunya. Cerdas cermat bagian yang membuat perut sampai kram gara-gara tertawa.

ketawa-bersama

Dan, tentu saja musisi. Inilah, menurutku, salah satu berkah untuk BBC hingga saat ini, dekat dengan teman-teman musisi di Bali. Karena itu dengan mudah kami menodong para penyanyi untuk menghibur kalau ada acara, termasuk pada ultah kali ini. Man Angga dan Kupit dari Nosstress menunjukkan kesaktian suara mereka lewat 2-3 lagu. Ada band baru Candle and Caveman, yang terlihat masih kikuk tapi punya kekuatan lewat lirik-liriknya.

Maka, begitulah kami riuh perayaaan enam tahun komunitas dan keluarga besar ini. Pesta kami. Makanan. Puisi. Inspirasi. Cerdas cermat. Musik. Semua sangat menyenangkan.

idol

Terima kasih untuk pestanya, Bali Blogger Community. Tetaplah jadi keluarga yang menyenangkan..

Foto-foto punya Anggara. Lebih lengkap bisa dicek di albumnya.

3 Comments
  • Yos Beda
    November 18, 2013

    dari foto2nya acaranya kelihatan meriah sekali ya, salam hangat dari blogger Solo 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

  • alafasy
    December 2, 2013

    enek ni heppy terus? salam persahatan ja ya?

    ReplyReply

    [Reply]

  • All
    May 25, 2014

    sip bener dah foto2 nya kreatif banget? BBc mantep ahhhh

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *