Habis Kepedasan Lalu Ditegur Satpam

5 , , , Permalink 0
Makan-makan selalu jadi obat asik menghilangkan kepenatan. Begitu pula minggu ini. Inilah beberapa tempat yang aku kunjungi. Bukan cuma untuk makan-makan, sebenarnya, tapi juga karena pekerjaan. Inilah tempat-tempat bersantap itu.

Nasi Hot
Tempat ini menarik mataku ketika aku dalam perjalanan ke Pantai Jerman Kuta setelah dari makam Mads Lange. Adanya di kiri jalan raya Tuban, dari Joger ke arah bandara. Hal yang menarik mataku adalah tulisan merah menyala di papan namanya dan kata HOT itu sendiri. Penikmat makanan pedas seperti aku gampang ngiler lihat kata-kata hot, apalagi cewek hot. πŸ˜€

Sebenarnya aneka menu yang disajikan tidak terlalu berbeda. Namun karena semua disajikan dengan nuansa pedas, maka resto ini tetap unik untuk dicoba.

Ada dua pilihan cara bersantap di sini. Pengunjung bisa langsung mengambil menu sendiri alias prasmanan atau kalau tak mau repot bisa juga dengan pilih paket-paket yang ada. Paket yang ditawarkan murah meriah, mulai dari Rp 7000 sampai Rp 15.000 yang paling mahal. Paket ini menyediakan aneka menu antara lain opor ayam, udang goreng, daging sapi krawu, hati goreng, dan seterusnya.

Untuk makan siang itu aku pilih menu moderat, tak terlalu murah juga tak terlalu mahal. Paket Rp 12.000 saja. Isinya tempe sambal, opor ayam, krawu sapi, kentang hati, mie goreng, dan sayur buncis oseng (goreng setengah matang). Pas di lidah, ah, rasanya tak seenak yang kubayangkan. Agak datar. Mie gorengnya apalagi, merusak rasa. Tapi pedasnya memang boleh dicoba.

Selain menu nasi campur ini juga ada menu ringan lain seperti mie, bakso, dan semacamnya. Sekali lagi, semuanya disajikan dalam cita rasa pedas. Besok-besok kalau ke sana lagi, aku mau coba menu lain saja, bukan nasi campur seperti sekarang.

Nasi Hot
Jl Raya Kuta 77X
Kuta Bali
Telp 0361 – 8037575, 7420651
Website www.nasihot.com

Ocean Beach Club
Sudah lama niatku untuk mampir ke sini. Sepertinya sih asik saja duduk-duduk di resto di jalan Pantai Kuta ini. Soale nongkrong di Ocean Beach Club ini pengunjung bisa melihat pantai sambil nyeruput minuman seger. Srup..

Siang itu, abis makan siang di Nasi Hot, aku pilih minuman jus saja. Banyak pilihan jus di sini. Ada pilihan 100% Natural Juices, Super Smoothies, atau Fruit Dairy Smoothies. Tiap menu disajikan dalam tiga pilihan: small, medium, atau big.

Setelah lihat-lihat menu dari fotonya, aku pengen coba Purple Power. Minuman ini juga yang dikatakan pelayan ketika aku tanya minuman apa yang paling banyak dicari. Jus ini campuran dari strowberi, blueberi, yoghurt, dan susu. Yoghurtnya sangat terasa bercampur luberan strowberi. Biji strowberi itu sampai terasa kresek-kresek di lidah. Hehe.. Sayangnya jus ini mahal banget. Untuk ukuran medium, yang bagiku sudah kegedean, itu aku harus bayar sekitar Rp 56.000. Yah, risiko kerjaan. πŸ˜€

Tapi bagian paling gak enak justru ketika aku lagi nunggu minuman ini. Sambil nunggu jus datang, aku sempat foto-foto suasana dan menu makan di sana. Ya iyalah nama wartawan dan blogger gitu loh. Kan harus rajin-rajin foto apa yang kita makan. Hehe. Eh, pas lagi asik foto, tiba-tiba datang satu petugas. Dia tanya aku dari mana lalu aku kasih kartu nama Kontributor Appetite Journey, majalah tempat aku biasa nulis kuliner tiap bulan.

Kurang lebih dia bilang begini, β€œKan di depan sudah tulisan No Filming. Kalau mau foto-foto harus ada izin dari kantor kecuali fotonya untuk keperluan pribadi.” Badah! Aku jadi ilfil setelah itu. Agak aneh aja sih aturan gini..

Ocean Beach Club
Jl Pantai Kuta (Corner of Poppies 2)
Kuta Bali
Telp 0361 – 755423, Fax. 0361 – 767245
Email info@escufs.com
Website www.escbali.com

5 Comments
  • minanube
    November 21, 2008

    yang Ocean Beach Club kayak-nya bisa di sedot iki…

    hmm… yummy

    ada kopi n ice cream-nya gak?

    ReplyReply

    [Reply]

  • wira
    November 24, 2008

    entah kenapa, baca postingan begini pas jam makan siang…

    ReplyReply

    [Reply]

  • Tonny Trisnawan
    November 24, 2008

    ditegur satpam/petugas waktu jepret2 sudah biasa mas.. hehehe.. hajar terus… ;))

    Saya pengen coba yg nasi hot ah..

    thx atas info nya.

    ReplyReply

    [Reply]

  • blad
    November 29, 2008

    heeeheee… πŸ™‚
    saya pengen ke obc…!!!!

    ReplyReply

    [Reply]

  • satpam
    December 16, 2008

    mau juga dong…
    hi all…

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *