Gunakan Kekuatan Tanganmu!

12 , , , , Permalink 0

Kelas Menulis Jurnalisme Warga Sloka Institute

Sebab dengan tulisan-tulisan, kamu bisa mengabarkan banyak hal. Cerita pribadi, tempat bersantai, masalah kota, sampai curhat.Apa saja bisa kamu tulis ala Jurnalisme Warga, di mana warga tak hanya jadi objek berita tapi sekaligus penulisnya.

Tak usah takut tulisanmu tidak menarik. Menulis itu karena kebiasaan, bukan hanya soal berbakat atau tidak. Kini waktunya kamu belajar. Sebab Sloka Institute pengelola blog jurnalisme warga Bale Bengong, akan mengadakan Kelas Menulis Jurnalisme Warga.

Materinya tentang teori dasar jurnalistik seperti menulis berita langsung dan berita kisah maupun tentang jurnalisme warga. Bukan hanya belajar teori, peserta akan langsung praktik menulis dipandu pemateri dan fasilitator berpengalaman.

Kapan?
Jumat-Sabtu, 22-23 Januari dan 29-30 Januari 2010
Pukul : 13.00-16.00  WITA

Di mana?
Kantor Sloka Institute
Jalan Noja Ayung No 3 Gatsu Timur Denpasar

Cara Daftarnya?
1.  Kelas menulis terbuka untuk siapa saja yang tertarik mengikuti dan lolos seleksi. Tidak dipungut bayaran.
2.  Calon peserta mengirimkan tulisan sepanjang sekitar 500 kata tentang alasan tertarik mengikuti pelatihan serta apa rencananya untuk mengembangkan jurnalisme warga.
3.  Bersedia menjadi kontributor portal jurnalisme warga, www.balebengong.net
4.  Pendaftaran akan ditutup pada 20 Januari 2010 pukul 20.00 WITA.

Pemateri:
1. Rofiqi Hasan (Koresponden TEMPO, Ketua AJI Denpasar)
2. Hari Puspita (Redaktur Radar Bali)

Fasilitator:
Anton Muhajir dan Luh De Suriyani (Wartawan Freelance dan Pengelola Bale Bengong)

Informasi dan Pendaftaran
Intan Paramitha – Sloka Institute
Jl Noja Ayung No 3 Gatsu Timur Denpasar
Telp. 0361 – 7989495 (luhde), 462976, HP: 08179701808 (intan)
Email info@sloka.or.id, intan@sloka.or.id
Website: www.sloka.or.id, www.balebengong.net

12 Comments
  • Cahya
    January 18, 2010

    Semakin menggalakan jurnalisme warga, tidak ada yang bisa bersembunyi lagi 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

  • Agung Pushandaka
    January 18, 2010

    Kok ada seleksi calon peserta ton? Apa memang ndak semua orang boleh belajar menulis yang diadakan kelas ini? Atau memang ndak semua orang layak menjadi jurnalis?

    *pertanyaan ngawur aja kok, ndak usah diambil pusing, hehe!

    ReplyReply

    [Reply]

  • imadewira
    January 19, 2010

    pak, ada usul ngawur nih.. bisa ndak dibuat semacam tutorial untuk bagaimana menulis ala jurnalisme itu.. jadi tutorial yang bisa diakses oleh semua orang di internet 🙂

    **sama kayak pushandaka, usul ngawur, pusingnya ndak usah diambil 😀

    ReplyReply

    [Reply]

  • putriastiti
    January 20, 2010

    mendingan jam 2 aja om, kan jam 1 baru pulang kuliah atau sekolah….

    tapi ini usul aja sih…. ga usah dipusingin. 😀

    ReplyReply

    [Reply]

  • imcw
    January 20, 2010

    sorry nggak bisa ikutan. 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

  • PanDe Baik
    January 28, 2010

    PENGEN BANGET IKUTAN… apa daya masih sibuk ngurusin rehab rumah Mertuaaaa….

    ReplyReply

    [Reply]

  • Indra Darmawan
    January 30, 2010

    seru bgt belajar di sloka.
    Awalnya sih agak males. Tapi dengan pembawaannya yang menarik, ya ikut suasana aja.
    Apalagi platihan blog ini. Seru & Fun.
    Moga bisa berkelanjutan.
    Sukses bwt semua..

    ReplyReply

    [Reply]

  • gayatri
    January 30, 2010

    saya masih belog bikin belog puk!

    ReplyReply

    [Reply]

  • happy
    January 30, 2010

    jurnalisme warga..
    aheee,,

    ReplyReply

    [Reply]

  • andi indiarto
    January 30, 2010

    nambah pengalaman saya..

    ReplyReply

    [Reply]

  • ivy
    January 30, 2010

    useful, meaningful, luv you full!
    he…he..

    ReplyReply

    [Reply]

  • Astaga.com lifestyle on the net
    February 11, 2010

    wah sayang tempatnya di bali 🙁

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *