Gitar untuk Ulang Tahun Satori

1 , Permalink 0

satori-ultah
Ah, kenapa pula aku lupa untuk menulis ini?

Tentang ulang tahun Satori, anak kedua kami, tiga hari lalu. Ini ulang tahun dia yang kedua. Kami merayakan di rumah saja.

Dia juga mungkin belum mengerti tentang ulang tahun. Jadi ini semacam formalitas kecil-kecilan di keluarga. Biar tidak diskriminatif karena ulang tahun kakaknya yang ketujuh dirayakan agak istimewa tahun lalu.

Senin sore kemarin, kami merayakan di perpustakaan. Bunda menyiapkan kue. Bani dan aku menyiapkan kado. Bani memberikan mainan serangga yang bisa diputar biar bisa berjalan.

Aku membelikan gitar mainan. Niatnya sih gitar beneran atau gitar kecil alias ukulele. Tapi kok ya lumayan mahal, sekitar Rp 300.000. Tak tega juga sama duit untuk membeli barang mahal yang pasti belum bisa digunakan. Hehehe..

Akhirnya, kami membeli gitar plastik saja. Murah meriah. Hanya Rp 35.000. Itu pun Satori sudah keliatan senangnya begitu kado diberikan. Penuh gaya, dia mengalungkan tali gitar itu lalu memainkan senar gitar itu keras-keras.

Inilah alasan kenapa kami berniat banget membelikan gitar untuk Satori. Dia senang banget bergaya ala gitaris ini. Tidak tahu kenapa. Dia sering sekali melakukannya.

Di rumah, misalnya, dia memainkan raket kami maupun raket plastiknya serupa gitar. Gagang raket dipegang dengan tangan kiri, lalu senar raket dipegang dengan tangan kanan di bawah ketiaknya. Raket pun jadi gitar.

Begitu pula kalau di luar rumah. Ketika Bali Blogger Community (BBC) bikin Bloody Valentine, Satori juga sibuk main gitar sama raketnya. Dengan cuek bebek dia genjreng-genjreng gitar di lapangan. Tak terusik sama sekali ketika orang-orang yang lewat godain atau motret dia. Begitu pula ketika anak-anak junior BBC lain mengajak dia main.

Hal serupa sering dia lakukan di banyak tempat.

Sepertinya, apresiasi Satori terhadap musik memang bagus. Tiap kali kami ajak nonton acara musik, dia antusias. Senang dan ikut bergoyang.

Maka, barang kali gitar plastik mainan akan membuatnya lebih serius main gitar.

Selamat ulang tahun, Satori. Semoga beneran nanti kamu bisa main gitar. Tak seperti ayahmu yang gagal seberapa pun belajar untuk bisa memainkannya.

1 Comment
  • bisot
    April 7, 2014

    calon gitaris nih, kali aja bisa mewariskan kesaktian dewa bujana, belawan dst 🙂

    selamat nambah umur tori, cepat besar dan bernyanyilah untuk kami 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *