Dukung Kami di Aksi Klik Hati

1 , , , Permalink 0


Kami tak hanya butuh dukungan doa. Kami juga butuh dukungan nyata.

Segera. Dukunglah Bale Bengong di website Aksi Klik Hati. Hanya tinggal centang like di sana dan berkomentar. Maka, saat itu pula kekuatan Anda akan menyebar melalui jejaring digital memberikan dukungan.

Yap. Hanya tinggal klik. Tapi, satu klik itu sangat berarti bagi kami. Anda juga tak akan rugi.

Apa? Oh ya. Maaf. Kami belum menjelaskan kenapa dan untuk apa dukungan tersebut. Begini ceritanya.

Minggu pertama Januari lalu kami kirim pendaftaran ke Aksi Klik Hati. Aksi ini dibuat untuk individu atau kelompok yang aktif menggunakan jejaring sosial, seperti blog, Facebook, dan Twitter untuk turut serta mendorong perubahan melalui jejaring sosial.

Lima peraih penghargaan Aksi Klik Hati akan mendapat hadiah Rp 20 juta untuk melanjutkan program-programnya.

Kami tertarik ikut serta program tersebut karena ada peluang kami mendapat dukungan dari Klik Hati. Rp 20 juta tentu lebih dari cukup untuk membantu program Bale Bengong selama ini, seperti pengelolaan website dan Kelas Menulis Jurnalisme Warga yang kami adakan tiap dua bulan sekali sejak awal 2010 lalu.

Lebih dari itu, kami pikir ini peluang bagus untuk mengenalkan jurnalisme warga, termasuk Bale Bengong di dalamnya, pada khlayak lebih luas. Kami pun mengirim pendaftaran persis sehari menjelang tenggat pendaftaran.

Dan, ternyata, kami lolos 10 besar. Informasi itu kami peroleh lewat email pekan lalu. Whaa..

Tentu saja kami senang. Kami masuk 10 besar dari ratusan pendaftar program ini. Kerennya lagi, dari 10 finalis ini, kami salah satu dari dua finalis luar Jakarta satu finalis dari Surabaya. Sisanya, dari Jakarta semua.

Kalau agak lebay, masuknya Bale Bengong dalam 10 besar finalis semoga bisa menunjukkan bahwa jejaring sosial pun bisa melintas batas daerah vs pusat. Masak, sih, pusat melulu yang bisa juara. 🙂

Dari 10 finalis tersebut akan dipilih 5 besar yang nantinya akan mendapat dukungan dana Rp 20 juta untuk program ke depan. Kami tak tahu persis apa kriteria penilaian agar bisa masuk 5 besar tersebut. Tapi, kami yakin, antara lain akan dilihat dari aktivitas selama dua minggu ke depan.

Maka, kami butuh dukungan dari Anda sekalian. Silakan berbagi informasi ke Bale Bengong dengan menulis informasi tentang Bali. Informasi ini bisa dikirim ke blog atau bisa lewat akun Twitter @balebengong dengan Direct Message (DM) atau mention kami.

Dukungan lainnya, plis vote di website Klik Hati tersebut. Kami yakin itu akan berpengaruh pada penilaian. Jadi, tunggu apa lagi? Klik like sekarang juga. 🙂

1 Comment
  • imcw
    February 9, 2011

    Sudah mendukung dengan segenap kemampuan. 🙂

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *