Berhahahihi di Hard Rock Radio Bali

4 , Permalink 0

Saylow Siaran di Hard Rock Radio

Jumat sore tadi, dua anggota Bali Bloger Community (BBC) jadi narasumber di Hard Rock Radio Bali. Dua orang itu Saylow dan aku sendiri. Selama satu jam, kami jadi korban sepasang penyiar gokil, Tomy dan Riri. Nama acaranya memang sama dengan nama mereka, Tomy and Riri Show.

Wawancara itu sendiri masih berupa rekaman. Jadi kami berdua diwawancara dulu untuk direkam. Senin besok, baru wawancara itu disiarkan. Taping alias rekaman itu dilakukan di lantai 3 kantor marketing Hard Rock Radio di daerah Central Parkir Kuta.

Suasananya ngobrolnya agak ngaco juga. Banyakn ketawanya daripada ngobrol. Tapi bukan berarti tidak serius. Simak misalnya jawaban Saylow ketika ditanya sama Tomy, “Apa alasan orang untuk ngeblog?”

“Ngeblog itu untuk berbagi,” jawab Saylow dengan muka sangat serius. Aku aja sampai heran. Kok Saylow yang juga punya keahlian sebagai joker itu (hwahahaha) bisa sangat serius.

Selain soal tujuan ngeblog, obrolan di ruangan kedap suara itu antara lain soal etika ketika ngeblog, asiknya ngeblog, masalah yang pernah dihadapi ketika ngeblog, sampai soal Undang-undang No 11 tahun 2008 soal Informasi dan Transasksi Elektronik. Sekali lagi temanya sangat serius tapi karena sambil hahahihi jadinya satu jam pun tak terasa.

Siaran di Hard Rock Radio Bali itu sendiri terhitung yang ke sekian kali bagi BBC untuk siaran di radio. Atas nama BBC, aku sendiri beberapa kali diwawancarai per telepon oleh penyiar Hard Rock terkait dengan tema blogging. Seingetku Saylow dan Gus Tulank juga pernah diwawancarai mereka terkait tema yang sama.

Sebelum itu BBC juga diundang siaran Paradise FM. Temanya soal etika ngeblog, termasuk tentang UU ITE. Saylow sendiri yang menghadapi penyiar acara dalam bahasa Inggris itu. Sayangnya aku pas di luar rumah jadi tidak bisa dengerin siaran tersebut.

Bagiku ini hal menarik. Sebab BBC, sebuah komunitas yang lebih banyak di dunia maya alias virtual, bisa juga diundang siaran di radio. Satunya online di internet, satunya online di radio. Toh keduanya bisa nyambung. Bahasa kerennya konvergensi.

Kini, BBC sedang pedekate dengan salah satu radio di Bali agar kami bisa mendapat tempat untuk siaran rutin tentang dunia blogging. Dr Oka dan Winarto yang lagi merayu mereka. Idenya sih kami bisa menyebarluaskan ide kami soal blogging, yang selama ini lebih banyak dilakukan di internet, lewat radio. Kalau ini bisa diwujudkan, maka ide tentang blog sebagai media alternatif tentu akan makin dikenal..

Mari, lanjutkan. Lebih cepat lebih baik. 😀

4 Comments
  • saylow
    July 14, 2009

    Aku mabuk soda, kamu sih nggak mau soda Ton. Kapan2x biar nggak phobia sama soda saya mandikan kamuh dengan soda biar gembira hahaha

    ReplyReply

    [Reply]

  • pushandaka
    July 15, 2009

    Buat apa siaran rutin tentang dunia blogging, kalau blog ini jarang banget update-nya?? Parah!

    Bagaimana pun, blog ini nanti pasti jadi rujukan buat orang yang pengen belajar ngeblog.

    Tapi, untuk BBC, cuma ada satu kata: BRAVO!!

    ReplyReply

    [Reply]

  • wira
    July 15, 2009

    setuju ama pushandaka! lagi sibuk ngapain bos anton ini…? andaikan blog ini sebuah rumah, pasti sudah kemalingan karena penunggu-nya udah jarang dirumah…

    *kompor mode on

    ReplyReply

    [Reply]

  • Mo
    July 18, 2009

    Keren….

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *