Begitu Lemahnya Posisi Konsumen

1 No tags Permalink 0
Kalau dibilang salah, aku memang salah. Aku kok ya mau aja ketika bulan lalu ada SMS nawarin hadiah Rp 500 ribu bagi 100 pengirim pertama ke 7898 dengan mengetik REG. Aku pikir ya apa salahnya. Toh cuma iseng-iseng berhadiah. Siapa tau aku memang dapet. Eh, ternyata itu jebakan.

Dan aku bener2 terjebak sekarang. Tak bisa keluar.

Ternyata SMS itu hanya tipu daya dari operator SMS tak jelas. Tiap aku terima SMS, maka pulsaku berkurang Rp 2000. Isi SMS itu ga jelas. Hanya berita-berita ttg artis. Misalnya artis A lagi sidang cerai di Pengadilan Agama Anu. Atau artis Z dijadikan tersangka dalam kasus X. Aduh, aku ga punya urusan dg berita2 tak penting itu. Kalau toh bagi orang lain penting aku ga tertarik sama sekali. Tapi ini aku selalu dapet, dan tiap kali dapet maka pulsaku berkurang.

Ketika aku sadar bahwa itu jebakan, aku balas UNREG. Logikanya sih gitu biasae. Tapi ternyata ga bisa. Aku kirim ke UNREG ke 7898 tetep aja ga bisa. Malah dibalas SMS yg isinya agar aku menghubungi nomor telpon 021-5762300 dan iklan agar aku kirim SMS berbunyi STOP ke 7898. Dan pulsaku kembali berkurang ketika terima SMS itu iklan. F**k!

Inilah penipuan berwujud iming-iming hadiah. Sebagai konsumen aku tak punya pilihan sama sekali. Hanya korban dari orang2 ga kreatif yg suka nyolong pulsa. Biasae baru trima SMS iklan dari operator aja aku udah males, eh kini malah terima dari orang lain dan pulsaku berkurang. No telepon adalah sesuatu yg privat. Dan kini privasiku itu telah dilanggar bahkan dijadikan lahan mengeruk keuntungan.

Adakah aturan yg bisa membuat aku menuntut ganti rugi atas itu semua?

No related content found.

1 Comment
  • jellyjuice
    December 20, 2006

    betul2..setuju,
    kalopun ada yang mengatasnamakan pembela konsumen YL..something..ternyata ujungnya sama aja..membela yang bayar,. hehe..
    ups..mimbar disini bebas gak??

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *