Kado Terindah Dua Tahun BBC

Bali Blogger Community, Dua Tahun

Basah kuyup jadi hadiah penutup untuk Eka Dirgantara pada perayaan dua tahun Bali Blogger Community (BBC). Eka Ozawa, begitu kami biasa menyapanya merujuk pada hobinya mengoleksi bintang film biru ternama Maria Ozawa, adalah Ketua Panitia Perayaan Dua Tahun BBC.

Maka begitu perayaan resmi ditutup, beberapa anggota BBC segera menggotong Eka setelah beberapa yang lain mengamankan barang berharganya seperti telepon seluler dan dompet. Eka lalu diceburkan ke dalam kolam pemancingan di Desa Budaya Kertalangu, Kesiman, Denpasar Timur, tempat perayaan diadakan. Bukan hanya sekali. Begitu Eka naik, teman lain menceburkan dia kembali ke kolam.

Perayaan itu memang kami adakan di tempat warga Denpasar biasa mancing dan jogging itu. Salah satu acaranya malah lomba mancing. Lomba ini menambah beberapa lomba lain seperti pasang dan ambil jepitan jemuran, memasukkan paku ke botol, dan lari berpasangan membawa bola.

Lomba ini bukan untuk menang kalah. Tapi berbagi kegembiraan. Maka tak ada yang protes meski ada yang curang. Tak ada yang ngambul hanya karena tidak dapat hadiah. Pokoknya yang penting kumpul, tertawa, dan makan-makan tentu saja.

Sejak awal, kami memang berniat menjadikan perayaan dua tahun BBC ini dengan acara suka-suka sesama kami sendiri. Salah satu alasannya karena kegiatan kami selama ini juga lebih banyak untuk komunitas lain. Pas Agustusan misalnya kami mengadakan kegiatan untuk penghuni panti jompo. Atau Sabtu kemarin kami bikin pelatihan untuk difabel di Abiansemal, Badung.

Maka, biarlah kali ini kami membuat pesta untuk diri kami sendiri. Dan, yah, pestanya rame. Menyenangkan..

Kami lomba mancing. Pesertanya siapa saja yang mau memancing. Hasilnya, eh, malah teman dari Bali FM yang dapat ikan paling banyak, enam ekor. Dua terbanyak lainnya barulah teman dari BBC, Yanuar dan Gendo. Nama terakhir perlu dicurigai dapat ikan bukan hasil memancing, tapi hasil mengancam. Wahaha…

Setelah itu dilanjut dengan lomba-lomba lain. Asik sih. Cuma memang masih belum bisa melibatkan semua yang hadir, sekitar 40 orang. Ini hal klasik yang terus terjadi. Ada yang ikut tertawa-tawa. Ada satu dua yang menonton saja, tidak mau ikut lomba. Lha bagaimana lagi. Ini kan komunitas jadi ya suka rela. Tidak usah dipaksa-paksa.

Hasil mancing itu kemudian kami pakai makan siang. Dan ikannya memang enak, meski tidak uweeeenak. Selain karena telat, gorengan ikannya juga kurang gurih. Tapi dasar perut keroncongan setelah sekitar tiga jam tertawa terus (lebay banget, sih) maka makan siang itu jadi nikmat gak ketulungan.

Kegiatan asik yang lain di acara ini adalah tukar kado. Tiap peserta diminta membawa kado seharga maksimal Rp 10 ribu. Harga minimal juga kami tentukan untuk sumbangan Rp 50 ribu. Hehe. Ini sih gak kontestan, eh, konsisten. Masak nyumbang pakai minimal.

Kado ini unik-unik. Misalnya BlackBerry mainan yang bikin semua orang ngakak. Terus dildo dari kayu, celana dalam, sampai kondom untuk perempuan. Tapi banyak juga kado serius seperti USB hub, mousepad, buku, dan seterusnya.

Eka Dirgantara, Bali Blogger

Dari sekian hal, yang paling menarik bagiku sih sang ketupat Eka Ozawa. Mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar ini sebenarnya baru bergabung di BBC. Kalau tidak salah sekitar lima bulan ikut mailing list. Malah dia ikut kopdar pertama kali adalah pas BBC dan Sloka bikin pelatihan di kegiatan Bangkit Bersama Melawan Kemiskinan sebulan lalu. Ketika itu pula dia langsung jadi korban, ditunjuk sebagai ketua panitia perayaan ulang tahun BBC.

Toh meski baru bergabung, Eka ini aktif banget. Ikut beberapa kegiatan lain seperti pelatihan komputer untuk difabel. Bukti paling nyata adalah suksesnya perayaan dua tahun BBC ini.

Selain Eka juga ada beberapa teman seangkatannya seperti Lina PW dan Gung WS. Mereka ini baru-baru ini bergabung dengan BBC. Toh mereka dengan cepat berbaur dan bahkan berperan dalam komunitas ini. Menurutku, generasi dan darah baru inilah yang jadi kado terindah di dua tahun umur BBC.

17 Comments

  1. Jadi yang pertama
    Ketiga mahasiswa itu patut dikasih 5 jempol, begitu gabung langsung bisa berbaur dan bahkan mampu meramaikan suasana, baik di milis ataupun twitter. Malahan terus jadi narasumber di BBC on Air.

    ReplyReply

    [Reply]

  2. Untung Winarto gak kebablasan ngambil tiga tempat pertama. Mungkin segan dgn sang Dancuk…
    …tentang kemarin itu… asyik banget. Tapi barangkali akan jauh lebih asyik kalo saja si kecil MiRah bisa ikutan. hehehe…

    ReplyReply

    [Reply]

  3. Dirgahayu 2 tahun BBC!

    Saya sebenarnya berencana datang namun sayangnya saya sedang berada di luar Bali. Di lain kesempatan, saya pasti hadir di acara BBC.

    Menulislah terus. Berekspresi, bebasmerdekakanlah diri selalu.

    Bersulang,
    RUDOLF DETHU

    ReplyReply

    [Reply]

  4. wah..wah…saia disebut2 juga…^^
    saia yg berterimakasih banyak, BBC mau menerima anggota sprti saia..makasih…*membungkuk sedalam2nya*

    maap blum bisa banyak membantu dan berbagi :)

    ReplyReply

    [Reply]

  5. Hehe, rame banget ya?! Selamat buat Eka yang sukses jadi koordinator. Semoga kemeriahan itu tetap berlanjut di blog untuk seterusnya, ndak cuma pas ultahnya saja. Sekali lagi selamat!

    ReplyReply

    [Reply]

  6. selamat! sukses! :)

    ReplyReply

    [Reply]

  7. sukses deh buat acaranya, semoga BBC makin rame…

    **maaf nggak bisa hadir

    ReplyReply

    [Reply]

  8. Sebenarnya bukan karena saya saja yang buat sukses….kalau ga ada teman-teman acara kemaren ga bakalan sukses…

    semoga “KUTUKAN” saya berguna bagi BBC…

    ReplyReply

    [Reply]

  9. :D

    sukses berbagi tawa dan canda..
    sukses untuk terus berbagi .
    sukses untuk selalu mengabdi.
    sukses buat semuanya..

    ReplyReply

    [Reply]

  10. untuk satu hari ful itu eka bisa melupakan maria ozawa dan sora aoi…

    walau hanya dateng buat makan dan gak banyak berkontribusi apa2, tapi terlihat kemarin begitu meriah…semoga bisa tetap terbina kebersamaannya…

    btw, memang gak ada semacam refleksi atau evaluasi atau apalah gitu di acaranya ya, gak resmi sih tapi refleksi yg fun saja….(*telat usul)

    ReplyReply

    [Reply]

  11. Wah… acaranya sukses… Nyesel banget gag bisa dateng karena menggantikan ortu di acara banjar… hiks :(

    ReplyReply

    [Reply]

  12. semoga event mendatang bisa ikut lagi..sukses terus komandan!

    ReplyReply

    [Reply]

  13. Selamat untuk ulang tahun ke-2 BBC

    Ah…, berharap tahun depat bisa ikut :)

    ReplyReply

    [Reply]

  14. weew.. rame banget neh evennya salut deeeh.. lanjutkan!! ‘n met ulang tahun yaaaa…

    ReplyReply

    [Reply]

  15. komen nyaplir jg ya dancuk..

    saia mendadak pagi itu ada gawean, bikin report yang seabrek2.. tadinya mau nyempetin dateng paginya mpe sekitar jam 1an aja, sayang.. ternyata tidak bisa..

    nyesel, itu pasti.. tapi kalo emang mo diceburin, kok bersyukur ngga dateng.. :hammer:

    ReplyReply

    [Reply]

  16. selamat buat suksesnya acara HUT ke 2 BBc dan terimakasih telah berbagi tawa .. hehehe anak-anakku bilang.. temennya bapak lucu-lucu yaa….heheeh

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

© 2014 Rumah Tulisan

Theme by Anders NorenUp ↑

Switch to our mobile site