Ketika Bani Sakit Lagi

16 Permalink 0
Sore ini suhu tubuh Bani kembali panas. Padahal tadi pagi panasnya sudah normal. Dia juga sudah main sama aku setengah hari tadi. Bahkan, setelah hampir lima hari tidak mandi, tadi pagi akhirnya Bani mandi juga meski pakai air hangat. Tapi, entah kenapa, sore ini suhu tubuhnya kembali panas.

Aku jadi khawatir. Soalnya sudah sejak Minggu lalu Bani sakit. Tubuhnya panas. Batuk-batuk. Dan sering banget muntah. Bawaannya juga cengeng. Nangis terus.. Parahnya lagi dia malas minum susu, menolak makanan, juga obat.

Bani sakit sudah hal yang biasa. Banyak teman bilang bayi memang sering sakit. Tapi sakit kali ini sepertinya jauh lebih parah dibanding sebelumnya. Biasanya Bani masih mau makan meski demam, batuk, atau mencret. Kali ini hampir sama sekali tidak mau makan. Untung minum air putihnya masih kuat.

Tapi minuman itu pun sepertinya tidak berefek banyak. Sebab kalau nangis, biasanya malam-malam, dia sampai batuk-batuk lalu muntah. Lalu dia terisak di pelukan Bunda. Kasihan banget lihatnya. Bawah matanya sampai kelihatan menggantung.

Pas baru dua hari sakit, aku dan Bunda bawa Bani ke bidan tidak jauh dari rumah. Bidan tidak simpatik ini hanya bilang ada kemungkinan Bani kena tipes. Tanpa periksa apa pun, dengan santainya dia bilang begitu. Hasilnya, Bani hanya dikasih obat batuk, demam, antibiotik.

Tapi toh obat itu tidak jauh berguna. Maka, dua hari lalu, kami bawa Bani ke dokter anak di Gatsu I. Hasilnya ya sama saja. Hanya dikasih obat lagi. Setelah itu agak mending sih. Cuma, kenapa malam ini suhu tubuhnya naik lagi. Duh..

16 Comments
  • komang
    May 23, 2008

    i do hope he’ll better soon.

    ReplyReply

    [Reply]

  • dipoetraz
    May 23, 2008

    wah semoga cepet sembuh dah Bani-nya,,

    ReplyReply

    [Reply]

  • Arie
    May 24, 2008

    adik Baniiiii … cepet sembuhhhhhhhh yaaaaaa

    ReplyReply

    [Reply]

  • didut
    May 24, 2008

    skrg gimana bli?

    ReplyReply

    [Reply]

  • Dek Didi
    May 24, 2008

    Cepat sembuh ya nak….

    ReplyReply

    [Reply]

  • devari
    May 24, 2008

    moga cepat sembuh

    ReplyReply

    [Reply]

  • Hendra W Saputro
    May 25, 2008

    Cepat sembuh ya Bani, biar bisa nakal lagi spt Ayahandamu. Muach.

    ReplyReply

    [Reply]

  • imcw
    May 25, 2008

    Anak kecil segitu sih jarang kena tifus sebab pertahanan tubuhnya masih bagus. Saya curiga ada masalah di pencernaannya.
    Mudah mudahan cepat sembuh. Anak sakit memang bikin stress.

    ReplyReply

    [Reply]

  • isoul
    May 25, 2008

    Yang penting tetep dikompress dan kasih minum yang banyak. Kalau ragu konsultasikan dokter untuk cek lab.

    mudah-mudah sembuh, ya bani.

    ReplyReply

    [Reply]

  • wira
    May 26, 2008

    semoga cepet sembuh

    ReplyReply

    [Reply]

  • azzah
    May 26, 2008

    bani umur brapa ya pa?, maap bru ngikutin nih pak anton. sebaeknya jng diksh obat2 kek antibiotik gtu dulu deh pak, klo demam, ksh penurun panas, kompress gtu terus, batuk? ksih minum aer hangat + madu klo diats 2th, klo berlanjut sampe 4 hari, rujuk ke dokter yg smart yg gak gampang kasih antibiotik ke si kecil.

    bani cepet sembuh yaa!

    azzah
    ~ yg dah gak percaya sama byk dokter di bali :(~

    ReplyReply

    [Reply]

  • erickningrat
    May 26, 2008

    *berdoa * semoga cepet sembuh

    ReplyReply

    [Reply]

  • ick
    May 26, 2008

    dear bani…..

    cepet sembuh yah… πŸ™‚

    ReplyReply

    [Reply]

  • pandebaik
    May 26, 2008

    Bli Bani, udah sempat cek ke Dokter Hendra ? rumahnya di jalan Suli, prakteknya di perempatan Pasar Satria. selama ini anak2 dirumah cocoknya ya disitu….

    ReplyReply

    [Reply]

  • antonemus
    May 26, 2008

    @ komang: thx, om komang. kpn nih bisa ketemu bani? πŸ™‚

    @ dipoetraz: thx juga, om. ditunggu oleh2nya di rumah bani. biar cepet sembuh. πŸ™‚

    @ arie: makasih, tante. jg susunya. untung kak deva dan om yan gak ngrebut susu dr tante. πŸ˜€

    @ didut: sekarang udah sembuh, om didut.

    @ dek didi: makasih, om.

    @ devari: makasih lagi, om. πŸ˜€

    @ hendra: om, bani nakal bukan niru ayah. tp niru om hendra. πŸ˜€

    @ imcw: sepertinya begitu, dok. soalnya smp skr msh saja muntah2. tp udah jauh lbh baik sih.

    @ isoul: udah sembuh, om icul. salam buat kak ali dan kak dea ya.

    @ wira: makasih, om. salam buat calon tantenya bani. πŸ˜€

    @ azzah: itu susahnya, tante. kalo diobati sendiri ga cukup PD. kalo bawa ke dokter pasti dkasi obat2 kimia. tp kompresnya udah kok.

    @ erick: harusnya brnyanyi, om. bukan berdoa. πŸ˜€

    @ ick: dear om ick. makasih ya. πŸ™‚

    @ pandebaik: ke dr kompyang aja, bli. udah mending kok. udah nakal lg. πŸ˜€

    ReplyReply

    [Reply]

  • ghozan
    May 27, 2008

    cek lab mas, sapa tau memang benar kena tipus jangan dibiarin…

    ReplyReply

    [Reply]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *